SUMUT SAGUSAKU WORKSHOP KE DUA KU - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 27 Agustus 2017

SUMUT SAGUSAKU WORKSHOP KE DUA KU


Hampir setahun menjadi Anggota IGI di Kabupaten Karo , Sumatera Utara.Kegiatan IGI yang terakhir di ikuti penulis adalah workshop online SAGUSABLOG ( Satu Guru Satu Blog ).




Dan, pada saat ini kegiatan yang sedang di ikuti penulis adalah workshop SAGUSAKU ( Satu Guru Satu Buku) yang bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumatera Utara, Sabtu-Minggu, 26-27 Agustus 2017.





Pelatihan dilaksanakan 2 tahap di mana tahap 1 dilaksanakan offline (tatap muka langsung) selama 2 hari dan tahap 2 dilaksanakan online via grup WA SUMUT SAGUSAKU selama 3 bulan.

Kegiatan SAGUSAKU ini diikuti oleh guru-guru dari berbagai daerah seperti Medan, Langkat, Karo, Deli Serdang, Dairi, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Simalungun, Tapanuli Tengah, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Nias bahkan Aceh Timur dan Aceh Tenggara yang di ikuti lebih dari 60 orang peserta.




Khusus Kabupaten KARO, dari sekian puluh anggota IGI yg terdaftar hanya 2 orang  mengikuti kegiatan SAGUSAKU ini yaitu : ABDI EKA TARIGAN dan ERWIN TANJUNG.


Sepintas, ketika diajak untuk mengikuti kegiatan SAGUSAKU ini beberapa rekan-rekan kerja menanggapi nya : “ Ah....itu kegiatan untuk yang Muda-muda saja katanya”.
Menurut penulis mungkin juga faktor “ U”. Sementara U nya entah  U yang mana. Karena  U itu juga ada bermacam-macam yaitu :
1.Usia (Umur)
2.Uang
3.Usaha (Bisnis)
4.UTANG.

Padahal rekan-rekan kerja tersebut sudah SERTIFIKASI. Dan, maaf bukannya penulis meremeh kan KOMPETENSInya sepertinya biasa biasa aja. Bahkan ada  yang terlihat sperti naik TENSI nya.

Tulisan ini merupakan artikel perdana penulis untuk BLOG IGI sekaligus untuk memenuhi salah satu tugas Peserta workshop SUMUT SAGUSAKU harus menulis dan mengirim artikel ke BLOG IGI. 









Medan, 27 Agustus 2017


2 komentar:

Unknown mengatakan...

Cuma 2 y pak. Bapak salah satu ngeriπŸ˜‚πŸ˜‚

Abdi EKA Tarigan mengatakan...

Ya...cuma 2 dari Karo...😊