WORKSHOP SAGUSABLOG LIVE KE-2 DI SUMATERA UTARA TELAH DIGELAR IGI SERDANG BEDAGAI - FISIKA EKA Ku Suka

Selasa, 01 Mei 2018

WORKSHOP SAGUSABLOG LIVE KE-2 DI SUMATERA UTARA TELAH DIGELAR IGI SERDANG BEDAGAI





Selamat pagi Semangat pagi
Pengunjung dan Pembaca Setia FISIKA EKA Ku Suka

Workshop SAGUSABLOG (Satu Guru Satu BLOG) mulai  Maret Tahun 2017 terbagi menjadi dua sistem pelatihan, ada yang Workshop Online( Full Online ) dan Workshop Live ( Offline dan Online).




Khusus di Sumatera Utara untuk Workshop Live SAGUSABLOG perdana sudah digelar atau dilaksanakan oleh IGI Kabupaten Karo pada 26 Januari 2018 di Kabanjahe.




Dan pada hari Minggu, 29 April 2018 kemarin bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai dilaksanakanlah Workshop LIVE SAGUSABLOG yang ke-2 di Sumatera Utara.





Bersamaan dengan acara Workshop Live juga di laksanakan Pengukuhan  dan Pelantikan Pengurus IGI Kabupaten Serdang Bedagai Periode 2018-2023 yang dilantik oleh Ketua IGI (Ikatan Guru Indonesia) Wilayah Sumatera Utara Bapak Drs.H. Muliaddin Harahap, M.M.
Hal yang menarik bagi penulis yang juga kebetulan menjadi salah Tim Mentor Nasional, untuk Workshop Live SAGUSABLOG di Kabupaten Serdang Bedagai adalah dengan turunnya atau dilibatkannya beberapa Mentor yang langsung datang pada Workshop Live.




Semula yang akan menjadi nara sumber untuk Live  2 Mentor saja, akan tetapi mengingat mentor lain tidak ada kesibukan sehingga dapat hadir di Sei Rampah tempat pelaksanaan Workshop Live.

Jadinya dalam pelaksanaan Workshop Live Tim Mentor membagi Tugas sesuai per MODUL SAGUSABLOG. Penulis yang mendapat giliran perdana untuk menyampaikan materi dengan MODUL 1 SAGUSABLOG.






Sampai sore tak terasa 5 MODUL SAGUSABLOG telah disampaikan oleh Tim Mentor Nasional. Dan untuk Modul 6 dilaksanakan secara online. Selanjutnya sesuai S.O.P SAGUSABLOG Nasional maka pembelajaran akan dilanjutkan dengan diskusi Full Online dengan menggunakan aplikasi Telegram yang telah disepakati hari dan waktunya.



TG.MORAWA, 1 Mei 2018




0 komentar: