ADA PRIVATE BLOG PADA WORKSHOP SAGUSABLOG LIVE SERGAI - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 02 Mei 2018

ADA PRIVATE BLOG PADA WORKSHOP SAGUSABLOG LIVE SERGAI



Selamat malam semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia  (KBBI) online penulis melihat arti private atau privat  itu :
1.pribadi
2.tersendiri.

Workshop SAGUSABLOG (Satu Guru Satu BLOG) Live Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara yang telah dilaksanakan hari Minggu 29 April 2018 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai.




Penulis yang kebetulan merupakan salah TIM MENTOR SAGUSABLOG mendapat giliran pertama sekali menyampaikan materi MODUL 1 SAGUSABLOG. TIM Mentor yang menjadi penyampai materi ada 5 Mentor untuk Workshop SAGUSABLOG Live Sergai ini.




Dalam pelaksanaan Workshop SAGUSABLOG Live di Sumatera Utara barangkali Workshop ini yang paling banyak Mentornya. Karena di Kabupaten Karo saja, pelaksanaan Workshop SAGUSABLOG Live hanya 3 Mentornya, yaitu :
1.Erwin Tanjung
2.Dewi Setiawati
3.Abdi Eka Tarigan.




Setelah penulis selesai menyampaikan materi MODUL 1, dilanjutkan dengan pemateri berikutnya pada MODUL 2 oleh Mentor dari Kabupaten Serdang Bedagai. Dan ini action perdana bagi Bapak Mentor tersebut.

Untuk MODUL 3, yang menyampaikan ibu Mentor dari Kabupaten Karo yang juga kebetulan baru lulus Workshop SAGUSABLOG Live Karo dan Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang ke-9.Ibu Mentor ini sama dengan Bapak Mentor dari Serdang Bedagai, sama-sama Alumni Gelombang Ke-9 Workshop Online SAGUSABLOG.

Sedangkan untuk MODUL 4 yang menyampaikan adalah Ibu Mentor dari Kabupaten Karo. Boleh dikatakan Ibu Mentor ini paling senior di Mentor Sumatera Utara. Mengapa...? Karena Ibu Mentor ini juga merupakan Mentor penulis sewaktu penulis mengikuti Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang ke-4 Desember 2016.

Terakhir MODUL 5, disampaikan oleh Bapak Calon Mentor Nasional SAGUSABLOG. Walau masih calon Mentor Nasional akan tetapi pengetahuan tentang Blognya luar biasa. Dan saat workshop SAGUSABLOG Live Sergai beliau sedang mengikuti Pelatihan Membuat Blog Pembelajaran yang diselenggarakan oleh Kolaborasi SAGUSABLOG dengan Maluku Belajar mulai 9 April – 30 April 2018.





Ketika  selesai waktu ISHOMA ( Istirahat, Sholat dan Makan) datanglah Ibu guru yang terlambat karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkannya. Langsung Pak Ketua IGI Wilayah Sumatera Utara meminta tolong kepada penulis untuk memberikan bimbingan kepada Ibu guru tersebut.




Dengan cepat penulis segera mendekati tempat duduk Ibu guru yang datang terlambat tersebut sambil membawa print out MODUL 1 s/d MODUL 6 yang dipersiapkan dari rumah penulis.






Sembari bertanya penulis, apakah sudah didownload Modul2 dari Grup Telegram SAGUSABLOG Sergai. Sudah didownload kata Ibu guru tersebut, akan tetapi di Android. Penulis memberikan Print out Modul 1 agar dibaca sambil dipraktekkan oleh ibu guru tersebut.

Karena ketekunan dan semangat yang tinggi Modul demi Modul dibaca dan dikerjakan akhirnya sampai pada MODUL 4. Ketika akan memasuki Modul 5 waktu sudah mulai sore.

Yang menarik bagi penulis adalah ini merupakan pertama penulis melaksanakan private blog. Selama ini dipelatihan secara massal dan online kepada peserta workshop.

Sesuai dengan kesepakatan TIM Mentor dan PANITIA Pelaksana Workshop bahwa pada hari Minggu tersebut Modul 1 sampai Modul 5 yang dibahas dan dipraktekkan. Sedangkan Modul 6 secara online akan dibahas.


Juhar, Karo 2 Mei 2018

0 komentar: