KETIKA PELATIHAN BANYAK BLOG BERKIBAR, KETIKA SELESAI PELATIHAN SEBAGIAN BLOG MULAI TERLANTAR - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 27 Mei 2018

KETIKA PELATIHAN BANYAK BLOG BERKIBAR, KETIKA SELESAI PELATIHAN SEBAGIAN BLOG MULAI TERLANTAR




Selamat malam semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Tanpa terasa hari ini Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-11 sudah memasuki hari akhir.ke-6 .Dan penulis melihat Absensi penyelesaian Modul atau Absensi Workshop sudah ada beberapa peserta yang lulus workshop online Sagusablog gelombang ke-11.
Ada pun blog-blog guru yang sudah dikomentari Lulus tersebut adalah:
1.Agni Weda, S.Pd
    http://www.tmi-skaneja.ga

2.Agung Sugandi

    http://agung-sugandi19.ga

3.ILHARTUTY

    http://www.ilhartuty12.ga

4.Dera Ari Amrullah, S.Pd
    http://www.deraari.cf

5.Reikson Panjaitan
      www.j4wab.tk
6.Iswadi, S.Pd.I
7.Taufik Albar
8.Edy Syahputra, S.Pd
9.Fransisca Panjaitan(Serdang Bedagai)
10.Purnawanto, S.Pd. M.Si
11.Galih Isya Adani
       www.isyagalih.ga
12.Muhammad Romli, S.Pd
13.Farans Dina Susanti, S.Pd
       www.nydina.ga
14.Rino Safrizal
       www.rinosblog.tk
15.Hermanto, S.Pd
       http://gurusmp3.ga
16.Fatoni Heru Rohman, S.Pd
       www.fatoni-kroos.ga

Dan ternyata ada 23 yang Lulus Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-11. Berarti yang 7 lagi akan menyusul di edit penulis.

Menurut pendapat penulis, blog-blog guru Hebat yang sudah lulus tersebut adalah  Blog guru yang Memikat dan Bersertifikat.Karena setelah lulus akan mendapatkan sertifikat yang bernilai 41 jam.

Kemudian berdasarkan pengalaman dan pengamatan penulis, blog-blog sewaktu worskhop luar biasa berkibarnya. Akan tetapi ketika selesai workshop ada sebagian blog-blog yang mulai jarang ada tulisan-tulisan yang baru. Bahkan yang menyedihkan, pemilik blog pun sudah jarang berkunjung.


Sebagai guru blogger yang Hebat sudah memiliki blog yang MEMIKAT dan ber SERTIFIKAT sudah seharusnya kita bertanggung jawab terhadap blog yang Memikat tersebut. Karena kita berani membuatnya seharusnya berani juga mengisinya. Bukanya berani meninggalkannya.


Penulis sebagai motivasi untuk selalu berkunjung ke Blog penulis ini karena selalu ada variasinya. Misalnya, blog di ganti tampilannya entah itu Templatenya. Jadi dari mulai penulis ikut workshop sebagai peserta sampai menjadi mentor SAGUSABLOG selalu belajar mengikuti kekinian. Istilah sekarang zaman now.
Sewaktu penulis sebagai peserta Workshop, bukan seperti yang sekarang ini template blog penulis. Penulis belajar mengubahnya.


Contoh yang lain, sebagai salah satu Tim Mentor yang selalu berkunjung ke Blog-blog peserta workshop penulis melihat artikel tentang SAGUSABLOG pada blog peserta paling banyak 1 atau 2 artikel. Sehingga ketika penulis melihat LABEL SAGUSABLOG (1) atau Worsksho SAGUSABLOG (2).


Nah, penulis mendapat pertanyaan dalam hati penulis ,mengapa belum ada mencapai Label SAGUSABLOG(10). Kalau begitu penulis akan mencoba membuat Label SAGUSABLOG pada blog penulis menjadi Label SAGUSABLOG (100).
Otomatis, penulis akan semakin giat menulis tentang SAGUSABLOG sampai Label tadi mencapai 100. Dan saat ini mungkin secara perlahan mulai mendekati angka 100. Silahkan pembaca boleh melihat label SAGUSABLOG di Blog penulis.
Itu adalah salah satu cara penulis untuk selalu berkunjung dan menulis artikel di Blog penulis. Dibaca atau tidak dibaca oleh orang lain penulis belum begitu peduli. Karena ada target lain penulis yang harus dicapai yaitu Label SAGUSABLOG(100) di blog penulis.



Tg.Morawa, 27 Mei 2018


2 komentar:

Mr.MR mengatakan...

Saling menguatkan
Saling kunjung
Saling sapa
Saling salaman pun lewat blog
Saling salam sagusablog
www.mhromli.com

Abdi EKA Tarigan mengatakan...

Terima kasih Mr.AS..
Sudah ber kunjung ke FISIKA EKA Ku Suka