MODUL SAGUSABLOG SELALU UPDATE, MENTOR DAN BLOGNYA JUGA BELAJAR UPDATE - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 23 Mei 2018

MODUL SAGUSABLOG SELALU UPDATE, MENTOR DAN BLOGNYA JUGA BELAJAR UPDATE





Selamat pagi semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Kata modul pasti sudah tidak asing lagi bagi peserta Workshop Online SAGUSABLOG (Satu Guru Satu BLOG) online gelombang ke-11 yang saat ini sedang berlangsung.Tidak usah panjang, lebar dan tinggi kita langsung saja ulas apa itu modul.


Modul adalah suatu unit yang lengkap yang berdiri sendiri dan terddiri atas suatu rangkaian kegiatan belajar yang disusun untuk membantu peeserta didik mencapai sejumlah tujuan yang dirumuskan secara khusus dan jelas (S.Nasution, 2003:2004).Modul merupakan alat atau sarana pembelajaran yang berisi materi, metode, batasan-batasan dan cara mengevaluasi yang dirancang secara sistematis dan menarik untuk mencapai kompetensi/sub komptetensi yang diharapkan sesuai dengan tingkat kemampuan peserta didik.
sumber :http://mesinnews.blogspot.com


Dalam workshop online SAGUSABLOG gelombang ke-11 untuk peserta Kelas dasar ada 6 Modul yang dikerjakan dan untuk Peserta kelas Lanjutan ada 4 Modul yang dikerjakan peserta workshop.


Setiap gelombang pelaksanaan Workshop Online SAGUSABLOG penulis mengamati (Wahhh,...mulai jadi calon pengamat ini ) Modul di SAGUSABLOG ada yang mengalami revisi (update).


Karena modulnya mengalami update otomatis Tim Mentor juga mengkuti belajar update juga. Selain Tim Mentor ternyata Blog Mentor apakah itu Blog pribadi atau blog hasil pelatihan juga ikut update.


Berikut ini salah satu contoh Modul yang mengalami Update yang sempat penulis print dan dibaca-baca oleh penulis. Bahkan penulis mempraktekkannya pada Blog penulis.


































Demikian artikel  MODUL SAGUSABLOG SELALU UPDATE, MENTOR DAN BLOGNYA  JUGA BELAJAR UPDATE .Semoga bermanfaat.Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat dapat memberikan pendapat (kritik dan saran) yang membangun melalui kotak komentar di bawah ini.


Juhar, 23 Mei 2018
Mr AET

Abdi EKA Tarigan

FISIKA EKA Ku Suka

4 komentar:

Admin mengatakan...

Selalu up-to-date nich Mr. AET
Mantabb....

Saryanti Sjarif mengatakan...

mantab... mentor blog

Abdi EKA Tarigan mengatakan...

tapi belajar update...

Terima kasih suportnya Mr.Mung....🖒

Abdi EKA Tarigan mengatakan...

Terima kasih atas kunjungan nya ..
Bu Saryanti Sjarif..

Ibu jg peserta workshop yg mantap...🖒