TESTIMONI : SEMANGAT 45 MENGIKUTI WORKSHOP ONLINE SAGUSABLOG - FISIKA EKA Ku Suka

Senin, 07 Mei 2018

TESTIMONI : SEMANGAT 45 MENGIKUTI WORKSHOP ONLINE SAGUSABLOG






Jika dilihat dari makna kata, Testimoni memiliki beberapa makna :
*Bentuk pengakuan atas sebuah fakta (kesaksian)
*Bentuk karena adanya kekaguman (tribute)
*Bentuk rekomendasi dari seseorang ke orang lain.

Testimoni bermakna kesaksian, pembuktian melalui pengalaman langsung, itu berarti apapun yang disebutkan dalam kesaksian itu adalah sebuah kenyataan yang pernah dialami seseorang. Tentu saja, jauh lebih bernilai daripada pengakuan seseorang atas dirinya sendiri. Ini sangat penting, karena publik mengakui kredibilitas seseorang bukan dari pengakuannya tetapi apa yang ditunjukkannya.

Berikut testimoni penulis ketika sebagai Peserta Workshop Online SAGUSABLOG :

Sebelum mengikuti workshop online SAGUSABLOG Gelombang ke-4 
( 12 s/d 18 Desember 2016) kelas Dasar (Tingkat Dasar) saya sudah memiliki blog Abdi Eka Tarigan dengan alamat http://tariganae.blogspot.com .









Setelah selesai mengikuti SAGUSABLOG Gelombang ke-4 dan dinyatakan : " Selamat Anda LULUS kelas Dasar dan bisa naik kelas Lanjut " , sambil menunggu Gelombang ke-5 dibuka, saya lihat-lihat kembali Blog yang lama tersebut. Blog lama tersebut luar biasa kacau nya. Kalau diibaratkan pakai Modul, saya nilai sendiri itu Blog yang lama tersebut baru Modul 1 nya SAGUSABLOG.



Berhubung Gelombang 5 belum berlangsung, mengisi Liburan Sekolah  ( Akhir Desember 2016 dan awal Tahun 2017) saya perbaiki lah Blog lama tersebut agar nampak seperti versi SAGUSABLOG.

Sungguh menyenang kan, sangat berkesan liburan bisa memperbaiki Blog yg tidak beraturan, kurang sistematis tersebut. Dan kini, saya punya 2 Blog yaitu :
 http://tariganae.blogspot.com  dan
www.tariganabdieka.gq .

Dan diantara ke 2 blog tersebut saya sangat suka, sayang dan bangga dengan blog versi workshop Online SAGUSABLOG yang Memikat. Maklum, selain tampilan nya yang SUPER juga ber SERTIFIKAT.






Sebelum Workshop Gelombang ke-5 berlangsung, sambil memperbaiki blog yang lama juga dicoba-coba Modul-Modul Kelas Lanjut untuk blog tersebut. Modul 3,4,5,7,8 dan 9 diterapkan pada blog lama tersebut, supaya pada saat Workshop gelombang ke-5 sudah lancar.

Dan , saat Workshop Gelombang ke-5 berlangsung ( 08 s/d 15 Januari 2017), pada absensi penyelesaian Modul pelatih berkomentar " Selamat Anda LULUS workshop Online SAGUSABLOG “ .






Terima Kasih SAGUSABLOG, terima kasih IGI dan terima kasih buat Pelatih Pendamping SAGUSABLOG (Mentor) yang tidak bosan-bosannya membimbing kami peserta Gelombang 4 Kelas Dasar (2016) dan Gelombang ke-5 Kelas Lanjutan(2017).



Sesama Alumni Gelombang ke- 4 dan Gelombang ke-5, ketika ada waktu senggang, ketika ada waktu luang mari kita sama-sama saling berkunjung ke Blog sesama Alumni Gelombang ke-4 dan Gelombang ke-5.

Biar tambah Teman, Persaudaraan, Pengetahuan dan Wawasan Kita.

SEMANGAT 45

Salam SAGUSABLOG!

Juhar, KARO 15 Januari 2017






Itulah testimoni saya sebagai PESERTA ketika mengikuti workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-4 dan Gelombang ke-5. Boleh dikata, saya 1 tahun baru Lulus dan dapat SERTIFIKAT. Begitupun tetap SEMANGAT.

Testimoni tersebut ada pada www.SAGUSABLOG.COM dan sudah pernah ditayangkan pada Blog FISIKA EKA Ku Suka juga. Akan tetapi sebagai motivasi dan mudah2an bisa menjadi inspirasi bagi para peserta workshop Live SAGUSABLOG Kabupaten Serdang Bedagai.

Blog FISIKA EKA Ku Suka juga dalam beberapa workshop online SAGUSABLOG sudah menjadi MODEL, sudah menjadi contoh untuk peserta workshop.

Bahkan di workshop Live SAGUSABLOG di Provinsi Sumatera yang sudah terselenggara  2 kali, penulis selalu menampilkan Blog FISIKA EKA Ku Suka. Kalau di sekolah Penulis, Blog tersebut sudah tidak asing lagi bagi siswa siswi SMA Negeri 1 Juhar, Kabupaten Karo.

Jadi, kalau mau belajar menjadi Guru Blogger HEBAT, memiliki Blog yang MEMIKAT dan ber SERTIFIKAT. Silahkan diikuti Workshop SAGUSABLOG. Boleh workshop online boleh workshop live.

Selamat menjadi Guru Blogger...

TG.MORAWA, 7 Mei 2018










4 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantap pak blognya

Admin mengatakan...

Luar biasa, saya punya keinginan agar suatu saat bisa memiliki blog idaman seperti blog bapak.

Abdi EKA Tarigan mengatakan...

Terima kasih, Bu...

Masih sama2 belajar jadi Guru Blogger.

Abdi EKA Tarigan mengatakan...

Saya juga punya keyakinan..

Semua akan memiliki blog yang hebat pada waktunya...