BARU 10 YANG SUDAH MENGUMPUL TUGAS-01 WORKSHOP SAGUSAMPE IGI KARO - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 09 Desember 2018

BARU 10 YANG SUDAH MENGUMPUL TUGAS-01 WORKSHOP SAGUSAMPE IGI KARO


Selamat Malam Semangat Pagi
Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA ku Suka yang hebat,
Workshop Perdana SAGUSAMPE(Satu Guru Satu Meedia Penyimpanan) telah dilaksanakan pada selasa, 20 Nopember 2018 di Kabanjahe(Karo). Sungguh membanggakan bagi penulis yang kebetulan ANGGOTA IGI Kabupaten Karo, IGI Karo mendapat kehormatan sebagai Panitia Pelaksana Launching kanal baru di IGI yaitu SAGUSAMPE(Satu Guru Satu Media Penyimpanan).
Saat ini menurut informasi dari Bapak Muliadin Harahap yang kebetulan Founder SAGUSAMPE dan juga Ketua IGI Wilayah SUMUT sudah ada 80-an kanal-kanal yang ada di IKatan Guru Indonesia (IGI). Dan Kanal SAGUSAMPE merupakan kanal dari SUMUT.
Selesai Workshop SAGUSAMPE secara Live peserta mengikuti worskshop SAGUSAMPE secara Online melalui Grup WhatsApp(WA) SAGUSAMPE IGI KARO. Dan kemarin penulis melihat baru 10 peserta yang sudah mengumpulkan tugas secara online, yaitu :
[06:35, 11/22/2018] Moel Harahap IGI: YG SDH MENYERAHKAN TUGAS-1
  1. Kartini Kapadia
  2. Joint Tarigan
  3. M. Irwan Nasution
  4. Henny Ginting
  5. Asli Ginting
  6. Sri Sembiring
  7. M. Irwan Syahputra
  8. Iso Suwarso
  9. Halasan Siantu
  10. Abdi Eka Tarigan

Ada pun tugas-01 tersebut adalah :
[19:01, 11/21/2018] Moel Harahap IGI: MATERI LATIHAN 21 NOPEMBER 2018
KITA MENERIMA SEKUMPULAN FILE DARI LINK BERIKUT INI



BUKA LINK DIATAS, LALU SIMPAN KE DRIVE KITA MASING-MASING
FILE-FILE TERSEBUT DIGABUNG DAN DISATUKAN DALAM FOLDER BARU DENGAN NAMA TUGAS-1
SETELAH ITU SHARE LINK YANG SUDAH DIBUAT DAN BERISI FILE-FILE TADI KE SAYA MELALUI JAPRI (BUKAN MELALUI GRUP)

LINK YANG DI SHARE BOLEH DALAM BENTUK ASLINYA (LINK PANJANG) ATAU LINK YANG SUDAH DIPENDEKKAN ATAU DISINGKAT (SHORT) ATAU BOLEH JUGA DALAM BENTUK BARCODE

NOTE : SAYA AKAN PERIKSA SETELAH JAM 22.00 WIB (MOHON MAAF KLU SAYA TIDAK RESPON, KARENA ADA UNDANGAN RAPAT BADAN KEMAKMURAN MASJID/BKM DI LINGKUNGAN TEMPAT TINGGAL SAYA)

TERIMA KASIH…
Penulis cukup kewalahan juga mengerjakan tugas tersebut. Karena jaringan ditempat tugas penulis di Karo sering mengalami gangguan dan bahkan hilang sama sekali.Maklum lah penulis bertugas di daerah pelosok.
Pada pagi harinya barulah penulis dapat mengirim tugas tersebut dengan berbagai cara dari malamnya.Berkali-kali penulis berusaha mengkoneksikan Laptop dengan jaringan selalu mengalami gangguan.
Sementara tugas pertama tersebut harus dikerjakan menggunakan Laptop.Setelah mulai sedikit koneks, tetap sulit juga membuka WhatsApp melalui laptop.Tak kenal putus asa penulis mencoba membuka Aplikasi Media Sosial KAIZALA yang baru dipelajari oleh penulis dari sharegram salah satu grup Telegram IGI.Dan sangat lancar koneks nya.
Lalu dari Android penulis over atau kirim Tugas yang dari Grup WhatsApp (WA) SAGUSAMPE IGI Karo tadi ke KAIZALA. Dan Kaizala dibuka juga melalui laptop.Dapatlah link tugas tadi.Akhirnya tugas tersebut dapat dikerjakan dan segera dikirim kembali melalui WhatsApp(WA) secara pribadi ke Mentor SAGUSAMPE.



Demikian artikel BARU 10 YANG SUDAH MENGUMPUL TUGAS-01 WORKSHOP SAGUSAMPE IGI KARO. Semoga bermanfaat. Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat dapat memberikan kritik dan saran yang membangun melalui kotak komentar di bawah ini.

Juhar, 22 Nopember 2018
Mr AET

0 komentar: