BLOG FISIKA EKA Ku Suka MULAI PENTING - FISIKA EKA Ku Suka

Jumat, 25 Januari 2019

BLOG FISIKA EKA Ku Suka MULAI PENTING





Selamat malam semangat pagi

Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,


Blog FISIKA EKA Ku Suka merupakan blog hasil dari pelatihan atau Workshop Online SAGUSABLOG geelombang ke-4 pada bulan Desember 2016 yang diikuti oleh guru-guru dari berbagai daerah di nusantara.






Adapun alamat blog FISIKA EKA Ku Suka pada awalnya adalah :


Kemudian setelah LULUS mengikuti Workshop Online SAGUSABLOG tingkat lanjut berubah alamat blog menjadi :


Penulis lulus mengikuti Workshop online SAGUSABLOG dan mendapat sertifikat dari Jakarta yang ditanda tangani oleh Ketua Umum IGI pusat dan Founder SAGUSABLOG.  Karena kesibukan di sekolah penulis pada SMA Negeri 1 Juhar Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara maka penulis lupa memperpanjang domain Blog FISIKA EKA Ku Suka.





Akhirnya penulis mendaftar lagi ke Freenome untuk domain baru pada blog FISIKA EKA Ku Suka. Sehingga mulai awal 2018 alamat blog FISIKA EKA Ku Suka berubah lagi menjadi :

Seiring dengan aktivitas penulis setelah Lulus Workshop Online SAGUSABLOG langsung mendaftar menjadi Tim Mentor (Pelatih) SAGUSABLOG Nasional dan beberapa gelombang pelaksanaan Workshop online SAGUSABLOG penulis mulai aktif sebagai Mentor Online SAGUSABLOG. Maka pada awal tahun 2018 di Kabupaten Karo dilaksanakanlah Workshop SAGUSABLOG Live perdana di provinsi Sumatera Utara dengan penyelenggara IGI Kabupaten Karo.




Pada saat Workshop SAGUSABLOG Live Karo Jumat, 26 Januari 2018 untuk pertama sekali penulis menampilkan blog FISIKA EKA Ku Suka sebagai contoh sebuah blog hasil dari pelatihan atau workshop.


Berikutnya pada April 2018 di Serdang Bedagai dilaksanakan lah Workshop SAGUSABLOG Live ke-2 di Provinsi Sumatera Utara. Dan kembali penulis menampilkan blog FISIKA EKA Ku Suka sebagai model blog hasil dari workshop.





Yang paling berkesan penulis ketika blog FISIKA EKA Ku Suka juga ditampilkan oleh Ketua IGI Deli Serdang ibu Rita Andriani Sitorus pada undangan mendadak Ibu Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang dalam Raker MKKS SMP se Kabupaten Deli Serdang. Dalam Raker MKKS tersebut ada sesi IGI Deli Serdang mem presentase kan Kanal-kanal yang ada di IGI. Serta kegiatan IGI Deli Serdang yang akan berlangsung pada bulan Januari 2019 yaitu Workshop SAGUSABLOG (Satu Guru Satu BLOG )  Live Deli Serdang.








Oleh karena itu, sepertinya penulis belum berlebihan bila mengatakan bahwa blog FISIKA EKA Ku Suka mulai penting.Dan dalam pelaksanaan Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang untuk kelas online yang berlangsung mulai Senin 21 Januari sampai 27 Januari 2019 penulis meminta kepada peserta workshop khususnya Kelas C agar FISIKA EKA Ku Suka dimasukan dalam daftar Link Penting.


Kalau pada MODUL 4 SAGUSABLOG dalam mengelola blog guru untuk membuat Daftar Link, contoh yang diberikan adalah :
-www.igi.or.id
-www.sagusablog.com
-www.mrmung.com,

Maka, mohon ditambahkan 1 lagi Daftar Link Penting yaitu :
FISIKA EKA Ku Suka


Dan berikut contoh blog peserta yang mulai membuat FISIKA EKA Ku Suka masuk dalam Daftar Link Penting :

















Tg.Morawa, 25 Januari 2019
Mr AET

0 komentar: