FISIKA EKA Ku Suka DALAM HISTORY UNTUK MOTIVASI PESERTA WORKSHOP SAGUSABLOG LIVE DELI SERDANG - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 13 Januari 2019

FISIKA EKA Ku Suka DALAM HISTORY UNTUK MOTIVASI PESERTA WORKSHOP SAGUSABLOG LIVE DELI SERDANG




Selamat siang semangat pagi,
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Melihat judul artikelnya yang lumayan panjang seperti Karya Tulis Ilmiah (KTI) atau seperti judul Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk naik pangkat atau Golongan bagi guru PNS.

Bahkan pernah penulis diskusi melalui chatt di Telegram dengan salah satu Alumni SAGUSAKU SUMUT, judul yang bapak buat itu belum bernilai jual. Itu menurut Pelatih dari Pelatihan sebelah.Penulis cukup menjawab, Bu... saya ini guru FISIKA yang hobby nge BLOG belum mau jualan BUKU.

Jadi, kalau bisa menulis dan mengirim artikel-artikel saja ke Blog FISIKA EKA Ku Suka dan ke BLOG IGI sudah merasa senang. Belum ada kepikiran buat judul yang bernilai jual dan di beli orang nanti.

Oke, kita kembali ke FISIKA EKA Ku Suka saja. Tidak usah berpanjang, lebar dan tinggi ke hal lain.  Blog FISIKA EKA Ku Suka merupakan Blog dari hasil pelatihan Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang ke-4 pada tanggal 12-28 Desember  2016.









Penulis mengikuti Workshop Online SAGUSABLOG sebanyak 2 gelombang. Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang ke-4 untuk kelas DASAR. Sedangkan Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-5 pada tanggal 8-15 Januari 2017 untuk kelas LANJUTAN. Sengaja memang penulis stel 2 gelombang untuk mengikuti Workshop Online SAGUSABLOG agar lebih santai tapi selesai dan otomatis selain bertambah wawasan tentang BLOG juga bertambah teman-teman belajar membuat Blog se Indonesia. Karena peserta workshop Online SAGUSABLOG biasanya biasanya guru-guru dari berbagai penjuru Nusantara.












Ada pun yang ingin penulis sharing pada kesempatan ini adalah tentang alamat dan Nama BLOG FISIKA EKA Ku Suka.  Membuat Alamat blog untuk pemula pada saat ini mulai sulit, karena sistem google yang sudah menerima bermilyar alamat blog di dunia. Alamat ini hanya satu atau sekali di dunia. Belum ada yang pernah penulis jumpai 2 alamat blog yang sama.

Berbeda dengan Nama BLOG, kemungkinan dapat sama persis dan ada yang sama. Sebelum membuat alamat Blog FISIKA EKA Ku Suka penulis sudah menulis alamat di kertas coretan. Setelah dirasa penulis cocok barulah penulis menetapkan alamat blog FISIKA EKA ku Suka. Dan alamat Blog FISIKA EKA Ku Suka adalah www.tariganabdieka.blogspot.com.

Itulah alamat Blog FISIKA EKA Ku Suka pada waktu penulis mengikuti Workshop Online SAGUSABLOG. Sedangkan nama Blog penulis mengambilnya karena memang itulah bidang study yang penulis ajarkan di sekolah penulis .
Hampir sama dengan alamat Blog, penulis sarankan untuk calon peserta Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang agar sudah juga mempersiapkannya. Walau belum dalam bentuk coretan-coretan, minimal dalam hati sudah ada ancang-ancang atau kisi-kisi kira-kira apa nanti alamat BLOGnya dan apa pula nanti nama BLOG nya.








Berdasarkan pengalaman penulis sewaktu sebagai salah satu Tim Mentor Workshop Online dalam beberapa gelombang ada peserta  yang sempat bertanya :
“Pak Mentor, Alamat BLOG bisa ya  diganti. Karena sepertinya sulit diingat.....!”.


Menurut penulis bisa juga diganti, tapi domainnya atau akhirannya. Misalnya, alamat blog penulis yang tadinya www.tariganbadieka.blogspot.com menjadi www.tariganabdieka.com. Itu pun karena harus memenuhi syarat-syarat tertentu. Lebih jelas tentang pegantian alamat Blog pada bagian domain akan dibahas pada Workshop SAGUSABLOG kelas LANJUTAN.


Intinya, sebelum menetapkan alamat Blog perlu pertimbangan alamat BLOG tersebut mudah diingat dan simpel atau unik. Karena yang akan kita promosikan nantinya ke siswa siswi kita alamat blog tadi. Agar blog kita jadi gampang diingat dan siswa langsung dapat menemukan Blog kita ketika akan berkunjung ke blog.


Masih ada beberapa hari lagi untuk mengikuti Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang tentunya bila dicoret-coreti kertas akan banyak nantinya pilihan untuk menentukan alamat Blog. Selamat mengikuti Workshop SAGUSABLOG Live Deli Serdang dan Selamat menjadi Guru Blogger.









TG.Morawa, 13 Januari 2019
Mr AET

0 komentar: