API UNGGUN DI CAMP AHOII YNCI DELI SERDANG PANTAI PULO SILALAHI PAROPO - FISIKA EKA Ku Suka

Selasa, 22 September 2020

API UNGGUN DI CAMP AHOII YNCI DELI SERDANG PANTAI PULO SILALAHI PAROPO

 




Ahoiii......

Selamat siang semangat pagi

Salam Gass...Poll

 

Camping atau berkemah adalah kegiatan yang dilakukan di alam bebas dengan menginap di dalam tenda. Kegiatan camping biasanya berkaitan dengan keepramukaan dan pecinta alam. Camping bukan sekedar berwisata.  Pemandangan alam yang indah dan asri mengajak kita mengenal alam ciptaan Tuhan. Camping akan bertambah rasa cinta pada alam. Dengan demikian tumbuhlah keinginan untuk menjaga dan melestarikan alam.

Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Deli Serdang Chapter baru saja melaksanakan Camping di Objek Wisata tepi Danau Toba yaitu Pulo Silalahi - Paropo pada hari Sabtu-Minggu, 19-20 September 2020.








Penulis menyusul berangkat ke Paropo, pukul 14.00 WIB start dari Tikum yang disepakati untuk rombongan menyusul di Bakso Pelakor Bandar Labuhan. Dan yang beserta penulis berangkat menyusul ke Paropo adalah :

1.Om Robby + Mom + Kids

2.Om Azwar + Mom + Kids

Jadi 3 unit NMAX kami berangkat dengan rute :

Bandar Labuhan- Sei Merah – Nogo Timbul – Nogo Rejo – Pertumbukan – Silindak – Gunung Meriah – Cingkes – Merek – PAROPO.

Dengan 2 kali Rest, Di Cingkes ( Kabupaten Simalungun) sholat Ashar dan di Merek karena Isi BBM di SPBU serta rekan membeli makanan ringan di Indomaret dan makan Mie.




Ketika kami rest di group WhatsApp terlihat Rombongan gelombang pertama yang menempuh rute dari Seribu Dolok sudah mendekati Danau Toba dengan share foto-foto sebagai berikut :




Tepat pukul 18.00 WIB kami bergerak ke arah Simpang Merek dan hari nampak mulai gelap ketika memasuki simpang Tongging dan kami tiba di Pantai Pulo Silalahi Paropo pukul 19.00 WIB. Tiba di lokasi Camp penulis lihat tenda sudah stanbay dan ada tumpukan kayu yang akan dijadikan api unggun Camp Ahoii YNCI Deli Serdang

Setelah api mulai membesar mulai lah acara di mulai dengan game yang menarik dan edukatif. Yaitu masing-masing member nanti menyebutkan Nama., panggilan dan alamat. Selanjut nya yang di sebelah menyimak dan mengulang nama, panggilan dan alamat tersebut. Apa bila salah atau kurang tepat akan mendapat hadiah coretan Lipstik di wajah.

Member NRA juga diberi kesempatan untuk membuat game pada api Unggun Camp Ahoii. Dan penulis spontan memberikan ide game berkelompok. Memindahkan air dari tepi danau Toba dengan menggunakan tangan secara estafet. Di ujung barisan sudah disediakan tempat penampungannya berupa gelas. Group yang lebih dahulu mengisi penuh dengan air gelas tersebut maka itu lah pemenangnya.

Kelompok yang menang di persilahkan duduk untuk menonton kelompok yang kalah bernyanyi sambil berjoget di sekitar api unggun.

Tujuan game dibuat intinya untuk lebih mengakrabkan member-member Prosfek YNCI DS. Karena mereka berasal dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang bahkan ada juga yang berdomisili di Medan.

 

Adapun nama-nama member Prosfek yang mengikuti Camp Ahoii tersebut adalah sebagai berikut :

1. Jefri Gunawan

2. Muhammad ilham

3. Edi Winarto

4. Fajar Mentari

5. Tengku Hari Alhaz

6. Adi Kurniawan

7. Ical

8. Mega Siregar

9. Hermanto Bondar

10. Mahandi

11. Zul Edy Syah

12. Nanda harahap

 

 




 

TG MORAWA, 22 September 2020

Om EKA #031 YNCI DS

0 komentar: