CAIRAN TUBELESS UNTUK BAN NMAX MAXXIS BELAKANG DAN DEPAN - FISIKA EKA Ku Suka

Kamis, 29 Oktober 2020

CAIRAN TUBELESS UNTUK BAN NMAX MAXXIS BELAKANG DAN DEPAN

 


Ahoii...

Selamat malam Semangat Pagi

Salam Gasss...Poll

 

Beberapa hari yang lewat penulis baru saja mengganti ban NMAX yang original ke ban NMAX MAXXIS . Karena menunggu ban NMAX yang original masih inden di bengkel Alfa Scopii Tg Morawa.

 

Rencana awal hanya mengganti ban belakang NMAX saja dengan ban MAXXIS sedangkan ban depan karena masih nampak bagus maunya dibiarkan saja, tidak usah diganti. Akan tetapi ketika di bengkel Alfa Scopii mekanik bengkel menyarankan diganti saja ban belakang dan ban depan dengan ban bermerek MAXXIS. Ban depan yang original bisa disimpan.

 


Akhirnya ban belakang dan ban depan NMAX 155 3N Bre Charona diganti dengan ban bermerek MAXXIS. Setelah itu beberapa hari kemudian penulis mencobanya dengan tujuan Tg Morawa – Tiga Binanga dan Juhar.


Nah, ada yang kelupaan rupanya memasukan cairan tubeless ke Ban MAXXIS belum dilakukan. Pagi tadi ketika mencuci unit NMAX penulis lihat pada ban belakang sebuah paku mengkilat tertancap ke arah samping. Paku tersebut berukuran 1 inci. Otomatis angin ban juga mulai berkurang.

Tidak menunggu lama, segera penulis ke bengkel sepeda motor yang kebetulan menjual Accessouries juga. Langsung penulis beli dan pasang cairan tubeless.


TG Morawa, 29 Oktober 2020

Om ABDI EKA.T #031 YNCI DS




0 komentar: