KENAPA BOLAK BALIK FOTO UNIT NMAX YANG DI SHARE? - FISIKA EKA Ku Suka

Kamis, 10 Desember 2020

KENAPA BOLAK BALIK FOTO UNIT NMAX YANG DI SHARE?

 


Ahoii...

Selamat malam Semangat Pagi

Salam Gass ...Poll


Suatu hari di sebuah group WhatsApp ( WA ) ada chatt salah satu member YNCI Deli Serdang yang menarik menurut pendapat penulis. Berikut sekilas kutipan chatt nya pada group WhatsApp :

Ntar pewarung pasti jalan..

Blm ada waktu...

Kalo pewarung mah gak perlu bolak balik unit y d foto😂😂


Penulis menanggapinya secara positif, tapi mau langsung membalas chatt WhatsApp tersebut sepertinya kurang cocok. Lebih baik menanggapinya melalui Blog ini aja (www,tariganabdieka.com ).

Sebelum nya, ucapan terima kasih penulis sampaikan karena sudah memunculkan inspirasi sehingga ada tulisan ini pada Blog pribadi penulis.

Ketika pertama sekali bergabung ke YNCI ( Yamaha NMAX Club Indonesia ) Deli Serdang Chapter sebagai member prosfek, penulis lihat di akun facebook KETUM YNCI ( Om Yudi Kusuma ) ada beberapa foto Unit beliau yang diposting ketika touring ke suatu daerah.

Terinspirasi dari foto Unit Om KETUM YNCI lah penulis selalu kalau setiap dalam melakukan perjalanan tak lupa mengabadikan unit NMAX penulis.













Dalam proses foto tersebut, terkadang tidak hanya unit penulis yang difoto, tetapi unit-unit yang lain juga di foto. Sehingga jadi ingat  siapa-siapa saja yang berangkat di touring wisata, touring santai, Sunmori bahkan untuk kopsan, atau kopdar.

Lagi pula, menurut pendapat penulis ,

" Kita kan Bikers ... sah-sah aja donk kalau bolak balik foto unit NMAX yang dishare  ke Medsos..."

 

"Lain ceritanya, kalau tadi kita FOTO MODEL......"

Kemudian dari foto unit tadi biasanya penulis belajar itu foto bulan berapa, tahun berapa dan di mana di foto. Secara tidak langsung membangkit kan memory penulis tentang perjalanan ke suatu tempat atau daerah.

 

Selain introspeksi diri rupanya dari foto-foto unit NMAX tadi terjadi juga introspeksi unit. Maksudnya adakah yang masih perlu ditambah pada unit NMAX. Contoh sederhana, ketika penulis touring ke Labuhan Batu Selatan ( Kota Pinang, Desember 2019 ) belum memiliki BOX. Sehingga mulai repot ketika membawa perbekalan untuk menginap.

 

Contoh lain, lampu sorot atau lampu tembak. Pernah suatu hari ketika penulis berkunjung ke Kawasan SIOSAR dan bermalam di sana. Sewaktu memasuki kawasan tersebut baru saja selesai hujan sehingga kabut cukup tebal sampai spontan berkata putri penulis :

“ Jalan nya habis, Pak.....! “

Bukan jalannya yang habis, tapi lampu tembak unit NMAX kita tidak mampu menembus kabut karena berwarna bening. Sepulang dari SIOSAR ketika ada rezeki segera penulis menambah lampu yang berwarna kuning ( lampu L6 ).

Tidak sama selera member YNCI Deli Serdang Chapter dalam hal foto men-foto. Selama itu postif, barangkali perlu dikembangkan sehingga foto semakin menarik dan yang melihat akan penasaran.

Mudah-mudahan YNCI dapat meng-inspirasi member-member yang lain pada bidang yang lain juga.SELALU ADA CERITA DI YNCI.

 

 

TG MORAWA, 10 Desember 2020

#031 YNCI DS


    Sebelum bergabung ke YNCI Deli Serdang Chapter ( JUNI 2019 )














                         Tanjung Balai September 2019


                                           Tanjung Balai Desember 2020

                                  Gunung Meriah September 2019

                          Gunung Meriah September 2020



0 komentar: