BUKBER DI BANDAR LABUHAN BERSAMA SINGLE FIGHTER DAN OM TAUFIK - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 09 Mei 2021

BUKBER DI BANDAR LABUHAN BERSAMA SINGLE FIGHTER DAN OM TAUFIK

 


Ahoii…

Selamat Siang Semangat Pagi

Salam Gass…Polll

Sebelum tentang Bukber sebaiknya kita memahami dulu istilah-istilah berikut ini  yang sering kita dengar, biar makin mantap :

 

1.    Club Motor

 

Club Motor adalah suatu perkumpulan kendaraan baik sepeda motor dan mobil yang hanya terdiri satu jenis motor dan mobil artinya motor yang lain tidak boleh bergabung ke dalam club ini . Dalam organisasi tersebut ada AD/ART yang harus di patuhi oleh setiap anggota dan ada stuktur organisasinya . Club mempunyai suatu indukan / naungan, dimana indukan tersebut mempunyai struktur kepengurusan wilayah, regional serta kepengurusan pusat .

 

2.    Komunitas/Community Motor

 

    Komunitas / community merupakan perkumpulan orang yang memiliki hobi yang sama , namun tidak terbatas pada satu jenis kendaraan saja , artinya kendaraan atau motor apapun bisa masuk untuk bergabung dalam komunitas. Atau bisa diartikan kumpulan dari berbagai jenis motor, baik Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, dan lain sebagainya .

 

3.    Independent

 

  Independent adl kumpulan pecinta motor yang berdiri sendiri dan tidak ada kepengurusan pusat. Maksudnya adalah jika ada perkumpulan pecinta motor di sebuah wilayah mereka tidak dinaungi oleh kepeminpinan pusat yang mengikat . Berbeda dengan club motor yang memiliki naungan dan aturan yang hampir sama dalam satu wadah sebuah club namun berbeda wilayah .

 

4.    Single fighter

 

 Single fighter adalah seorang bikers yang tidak mengikuti sebuah club , komunitas atau independent . Dari segi namanya saja sudah jelas single artinya sendiri , biasanya single fighter lebih suka sendiri dalam menikmati kehidupannya dengan motor di karenakan tidak mau terikat oleh aturan dari club atau komunitas. Namun single fighter yang baik adalah mereka yang tetap mematuhi aturan di jalan raya untuk keselamatan dirinya sendiri dan juga orang lain saat berkendara di jalan raya.

sumber : Group Facebook


Bukber atau Buka Puasa Bersama  sudah menjadi rutinitas tiap tahun bagi penulis. Biasanya acara bukber sering dilakukan bersama teman semasa sekolah. Karena bukber bisa menjadi momen silaturahmi. Bukber awal ramadhan 1442 kemarin penulis dengan tema-teman ketika di SMA Negeri 1 Tanjung Morawa.Minggu berikutnya dengan YNCI Serdang Chapter di Beringin yang sekaligus BAKSOS dan Berbagi Takjil.

Dan kebetulan ketika penulis berkunjung ke Bandar Labuhan ke tempat Om Juna ada undangan untuk Bukber malam minggu. Selanjutnya dari Mesenger juga ada undangan lagi di Mom nya Om Taufik Hutajulu.

 

Akhirnya penulis dengan Mom dan putri penulis memenuhi undangan tersebut. Sesampai nya di tempat Bukber penulis lihat sudah ada Om Zul Eddi Syah Harahap ( saat ini Single Fighter dari Lubuk Pakam ), Om Taufik Hutajulu dari YNCI Medan Chapter serta Om Satria dari Galang.

 

TG Morawa, 9 Mei 2021

Om AET #031 YNCI DS


























Dan berikut ini Video nya :




https://youtu.be/kI80rAp_jKg


https://youtu.be/drEH5WqutZQ


https://youtu.be/A-eSyosAlwk


https://youtu.be/XpGqQjjZWgs


0 komentar: