MENGGANTI RELAY KLAKSON JFR NMAX HITAM DOFF DI RUMAH OM DORY #041 GANG SEPAKAT - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 10 Juli 2021

MENGGANTI RELAY KLAKSON JFR NMAX HITAM DOFF DI RUMAH OM DORY #041 GANG SEPAKAT

 


Ahoii…

Selamat malam Semangat pagi

Salam Gasss…Polll

 

Tadi malam ( malam Sabtu )masih berfungsi klakson NMAX hitam doff #031. Bahkan tiba di rumah untuk memberi aba-aba sudah sampai dan buka pintu samping dengan klakson. Karena Kopdar rutin di cancel maka hujan-hujan penulis putar haluan di dekat Sabtuan. Terus isi BBM di SPBU dekat SMA Negeri 1 Tanjung Morawa.

Pagi hari tadi mau berangkat ke bengkel Yamaha Alfascopii Tanjung Morawa dengan rencana ganti oli Yamalube dan service ringan mendadak klakson tidak berfungsi lagi .

sementara, mungkin kabel penghubung ke klakson ada yang lepas. Karena sudah pernah pengalaman ketika riding dari Tanjung Morawa ke Kebanjahe sampai di tikungan Cagar Alam Sibolangit ketika akan mendahului sebuah truk tiba-tiba klakson tidak berfungsi.

Waktu itu langsung cari tempat yang aman dan nyaman untuk memeriksanya, dan pilihan di parkiran Mesjid Al Kamal Sibolangit dekat Hill ParkDan memang ternyata ada kabel penghubung yang lepas. Sambung lagi dan ketat kan. Alhamdulillah, klakson dapat berfungsi kembali.

Di bengkel Alfascopii Tanjung Morawa tadi pagi tiba pukul 10.00 WIB  dan sudah banyak yang antri. Cepat ambil keputusan, ganti Oli mesin dan ganti oli gersang saja. Untuk service ringannya minggu depan saja.Tak lupa penulis menanyakan kok tiba-tiba klakson nya tidak berfungsi. Mekanik bengkel Alfascopii mengatakan butuh waktu lama ini untuk memeriksanya.

Ya. sudah lah, ganti oli saja. Untuk klakson nya di bengkel luar saja. Dan dalam hati penulis pilihan pada bengkel di Tembung tempat pernah memasang lampu L6 pada nmax hitam doff.

Melihat di group WhatsApp YNCI Deli Serdang, Om Robby #021 sedang ngopi di Warung Bahri  Dalu X maka selesai ganti Oli mesin dan oli gerdang segera penulis menuju Kedai Kopi Bahri. Dari Obrolan santai dengan Om Robby #021 menyarankan coba telepon Om Dory #041. Untuk apa jauh-jauh memeriksa gangguan klakson.

Setelah penulis sampai di rumah, segera menelepon Om Dory #041 dan memang lagi di rumah serta siap menunggu. Tiba di Jalan Sei Merah Gang Sepakat segera dibuka bagian visor nmax untuk  memeriksa kabel-kabel yang menghubungkan ke klakson. Bagus semuanya. Tapi mengapa klakson tidak berfungsi …ya…?

 

 

TG MORAWA, 10 Juli 2021

Om AET #031 YNCI DS



















0 komentar: