MENYUSUL KE PANTAI SALJU, DI JEBURKAN DI PANTAI BELA - FISIKA EKA Ku Suka

Senin, 19 Juli 2021

MENYUSUL KE PANTAI SALJU, DI JEBURKAN DI PANTAI BELA

 


Ahoii….

Selamat pagi semangat pagi

Salam gasss…Poll

 

Agenda YNCI Deli Serdang Chapter penabalan atau Pengadatan member-member prosfek yang beberapa bulan telah menjalani tahapan-tahapan di YNCI Deli Serdang, Alhamdulillah kemarin berjalan dengan lancar dan sukses seru sekali.

Bagi member-member prosfek YNCI Deli Serdang chapter, untuk sah menjadi sebagai Member #NRA (Nomor Registrasi Anggota ) harus melalui tahapan:

1.Kopdar 5 X

2.Touring Wisata 1 X

3.Touring NRA 1 X

Dan sebagai tambahan, prosesi terakhir adalah penabalan atau pengadatan di YNCI Deli Serdang Chapter. Kalau pada tahun yang lalu, prosesi penabalan atau pengadatan di Pantai Pulo Silalahi Paropo ( 19-20 September 2020 ) dengan acara nge Camp.

Tahun ini, berhubung kondisi PPKM maka Pengurus YNCI Deli Serdang Chapter  dicari tempat yang dekat-dekat saja dan waktunya juga dipersingkat tidak seperti nge Camp di Paropo.

List untuk member NRA yang ikut meramaikan prosesi penabalan atau pengadatan juga sudah dishare ke group WhatsApp. Dan penulis tidak ketinggalan ikut mengisi juga.

Akan tetapi malam minggu kemarin, ada mendapat khabar duka family meninggal dunia ( Opung ) di Pancur Batu. Akhirnya, ber takziyah dulu ke Pancur Batu dan setelah itu menyusul ke Pantai Salju Bangun Purba tempat pelaksanaan prosesi penabalan atau pengadatan.

Tiba di pantai Salju Bangun Purba penulis lihat tidak nampak satu pun unit NMAX yang parkir. Melihat ke arah sebelah pantai ada beberapa kids yang berseragam kuning baju khas Anniversary YNCI DS yang ke-2 berjalan-jalan di tepi sungai yang berpasir.

 

Penulis bertanya ke salah satu penjual makanan ,

“ Menuju ke arah sebelah itu mana ya…jalannya….?”

“Beda nama pantainya itu….” Kata penjual makanan tersebut. Kalau yang ini Pemandian alam Pantai Salju, sedangkan yang disebelah itu Pemandian aLam pantai Bela….”

 

Akhirnya penulis memutar unit NMAX dan kembali keluar dari lokasi Pantai Salju dan mengembalikan tiket yang sudah dibayar sembari mohon maaf salah masuk Pemandiannya.Memasuki lokasi Pemandian ALam Pantai Bela, ketika akan membayar tiket masuk :

“ Tadi Abang dipanggil-pangil….lurus aja . Kawan-kawan nya di pemandian sini …!“ kata salah satu petugas di pemandian alam Pantai Bela Bangun Purba Deli Serdang. Maklum, tadi lagi fokus riding……” jawab penulis.

 

Acara prosesi penabalan atau pengadatan baru dimulai, dengan prosesi perkenalan member-member Prosfek yang dipandu oleh Ketua Chapter YNCI Deli Serdang (Om RaMa ). Apabila salah menyebutkan Nama Lengkap atau alamat akan mendapat sanksi abu arang hitam pada wajah.

Acara puncak mencari batu yang sudah diberi Nomor #NRA dan berlangsung cukup menarik. Setelah semua mendapatkan batu yang di telah diatur letaknya secara acak maka urutan NRA dari pengadatan atau penabalan di Pemandian Alam Pantai Bela desa Siibaganding Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang adalah :

1.Tante Maya #064

2.Om Jon Gunuang #065

3.Om Aan #066

4.Om.Manda #067

5.Om Kismadi #068

6.Om Satria # 069

 

Selesai member-member  prosfek ditepung tawari ala YNCI Deli Serdang, maka dipersilahkan gentian member-member Prosfek boleh menepung tawari member-member NRA. Nah…. Sampai disini masih lolos dan bersih penulis. Akan tetapi ketika member-member prosfek bersih-bersih di air sungai aura mulai horor.Satu persatu member NRA penulis lihat  mereka angkat dan dijeburkan ke sungai.

 

Adalah Ketua Chapter YNCI Deli Serdang ( Om RaMa ) yang buka dasar pertama sekali mereka jeburkan. Penulis yang sedang duduk santai sambil menikmati kopi susu tidak luput, tiba-tiba mereka datang dan sambil menggotong melepas sepatu, tas sandang untuk diamankan dan dalam hitungan detik….Byurrrrr……

Mom Prosfek juga sama rupanya, tidak ada pun Mom NRA yang kering semua harus mengalami basah. Harus mandi-mandi. Pilihan mandi sendiri atau ramai-ramai dijeburkan.

Dan ada juga Member NRA yang mulai bingung, kalau baju ganti aku bawak, nah celana ganti ini yang gak ada kata Om Wandi . Sedang Om Putra berangkat pakai seragam jersey touring, pulangnya terpaksa pakai celana ponggol untuk mandi dan memakai sendal.


TG.Morawa, 19 Juli 2021

Om AET #031 YNCI DS



























0 komentar: