TIKUS MASUK KE BAGIAN MESIN NMAX HITAM DOFF 155 - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 23 Februari 2022

TIKUS MASUK KE BAGIAN MESIN NMAX HITAM DOFF 155

 


Ahoiii….

Selamat Pagi Semangat Pagi

Gasss….Pollll

 

Berawal dari si meong kesayangan kids ( Si Sima ) sukses menangkap seekor tikus dan dengan bangganya si meong membawa tikus tersebut ke teras rumah. Lalu tikus tersebut dimanin-mainkan si meong dan sesekali nampak di lemparkannya kea rah atas lalu setelah jatuh diterkamnya kembali.

Tikus mulai lemas, kemudian dibawanya dari samping rumah menuju ke dapur rumah. NMAX Hiam doff terparkir di ruangan dapur.Tikus tadi berhasil melarikan diri masuk ke NMAX dari bagian bawah.

“Tikusnya masuk ke NMAX “ teriak kids.

Setelah mengamati bagian-bagian mesin NMAX dan tidak nampak lagi tikusnya. Si Meong mondar mandir mencari tikus tadi. Sesekali naik ke atas NMAX. Lalu penulis berinisiatif menyalakan mesin NMAX dengan harapan nanti kalau mesin sudah panas pasti tikus tidak tahan panas dan keluar.

Hampir 30 menit mesin menyala dan knalpot sudah terasa panas penulis pegang tapi belum ada tanda-tanda tikus keluar.

“ Harus dibongkar ini kap mesinnya….” Kata penulis.

Akhirnya kappa sebelah kanan dan kiri NMAX dibongkar. Dan nampak tikus bersembunyi di bawah bagian baterai NMAX. Segera si meong menangkapnya.

Kap terbuka nampaklah lumpur-lumpur yang sudah mongering. Dengan pelan-pelan penulis mengelapnya. Karena tebal tidak langsung bersih. Maklum tanpa terasa hamper 3 tahun belum pernah dibersihkan bagian dalam unit NMAX.

Dilihat kembali kap mesin dibuka, kok makin lain tampilan NAMXnya. Nampak semakin fresh tampilannya. Biarlah sementara tak usah ditutup lagi kapnya. Sambil beberapa hari bersih-bersih dulu.

 

TG Morawa, 20 Februari 2022

Om AET #031 YNCI DS




0 komentar: