DARI BLOK B-15 SOLO RIDING KE JUHAR LINTAS MUNTE DAN NAGERI - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 05 Maret 2022

DARI BLOK B-15 SOLO RIDING KE JUHAR LINTAS MUNTE DAN NAGERI

 


Selamat siang semangat pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam sehat,

 

Mulai malam hujan di Kacaribu dan esok paginya masih bersambung hujannya akan tetapi tidak begitu deras. Karena tidak deras penulis hanya menggunakan jaket hitam saja untuk menuju ke tempat tugas di SMA Negeri 1 Juhar ( Karo ). Sebelum lanjut perjalanan isi BBM Pertalite di SPBU Kacaribu yang lama. Dan ketika keluar dari SPBU menuju ke arah ke Juhar melintas Pak SZT dan Ibu SS yang berboncengan. Akhirnya kami ber konvoi menuju ke arah Juhar.

Karena suasana hujan gerimis jalan aspal menjadi nampak licin sehingga kecepatan sepeda motor kami rata-rata 50 km/jam. Tiba di Simpang Kecamatan Munte Pak SZT tidak memberi tanda akan membelok kiri , dan penulis lihat membelok ke arah Munte yang dalam pikiran penulis berarti kami akan lintas :

-Munte

-Sukababo

-Nageri

-Sigenderang

-JUHAR

Selama penlis naik unit NMAX Hitam Doff baru kali inilah penulis lintas Munte dan Nageri menuju Juhar biasanya penulis lintas Tiga Binanga. Kalau sebelumnya biasanya penulis naik mobil teman kerja atau mobil angkutan umum SEBAYANG menuju ke Kecamatan Juhar.

Jalan aspal yang mulus dan berkelok-kelok serta sesekali tanjakan. Selepas Suka Babo mendekati Nageri penulis lihat jalan aspal mulai rusak persis ketika penulis belum menaiki NMAX ( Tahun 2019 ). Setelah lewat Desa Nageri barulah jalan aspal kembali mulus dan bagus.Kami tiba pukul 08.10 WIB di SMA Negeri 1 Juhar dalam keadaan hujan gerimis.

Pulangnya masih hujan, dan beberapa rekan kerja naik Mobil Zebra Pak RM menuju ke Kabanjahe. Pak SZT dan Bu SS masih di ruang guru SMA Negeri 1 Juhar. “ Masih hujan….bro kata Pak SZT. “

Penulis pelan-pelan tetap menuju ke arah Kabanjahe. Melewati Desa Mbetong ada dalam pikiran penulis untuk singgah di rumah Pak NST karena sekalian akan makan siang di sana.

Pak NST ternyata di rumahnya dan sedang sibuk mencuci pakaian dengan mesin cuci listrik katanya. Sambil menunggu hujan gerimis reda penulis makan siang sedangkan pak NST asyik bercerita tentang pengalamannya selama ke Medan seputar urusan administrasinya.

Pukul 15.00 WIB penulis pamitan karena rumah Blok B-15 Green City Residence City 7 Kacaribu belum dibersihkan. Agar hari Jumat ditinggalkan menuju Tanjung Morawa tidak kotor.

Tiba di Kacaribu pukul 16.00 WIB.Menunggu mesin NMAX dingin penulis bersih-bersih pada bagian dapur dan setelah dirasa mesin NMAX dingin penulis segera mencuci NMAX Hitam Doff. Untuk memanaskan mesinnya sengaja penulis ke arah warung nasi untuk sekalian besi sayur makan malam.

Itulah pengalaman perdana ke Juhar lintas Munte dan Nageri ( 10 Februari 2022 ) dan esoknya ( 11 Februari 2022 )seperti biasa Jadwal penulis masuk ke SMA negeri 1 Juhar penulis berangkat naik unit NMAX Hitam Doff. Kali ini penulis belok ke arah Munte dan itu merupan pengalaman perdana bagi penulis sendiri (solo ) riding dari Kacaribu ke Kecamatan Juhar.

Tapi pulangnya dari SMA Negeri 1 Juhar, penulis lintas Tiga Binanga sehingga dilewati adalah :

-Simpang Perbesi

-Sari Nembah

-Singgamanik

-Bertah

-Kinepen

-Suka Rame

-Kandibata

-Kacaribu.

 

TG Morawa, 5 Maret 2022

AE











0 komentar: