SELESAI SHOLAT JUMAT, DARI TG MORAWA GASSS KE KECAMATAN JUHAR - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 09 Maret 2022

SELESAI SHOLAT JUMAT, DARI TG MORAWA GASSS KE KECAMATAN JUHAR

Ahoiii…

Selamat Pagi Semangat Pagi

Salam Gasss….Polll

Kopdar perdana penulis di YNCI Deli serdang Chapter pada Jumat, 26 Juni 2019 dengan lokasi Tikum pada waktu itu Lapangan Segitiga Lubuk Pakam. Setelah berkumpul semua member YNCI Deli Serdang dilanjutkan dengan Rolling menuju ke sebuah Café yang sebelah Rumah Sakit Umum Lubuk Pakam.

Pulang kopdar unit NMAX Hidam doff langsung diparkir pada ruangan tengah rumah Gg Sumber Lorong Mawar. Selanjutnya untuk bekerja ke Kecamatan Juhar Kabupaten Karo penulis naik angkutan umum Sebayang.

Sebelum masuk masa pandemic Covid-19 cukup meriah suasana di Kecamatan Juhar jelang 17 Agustus setiap tahunnya. Istilah Karo kerja tahun. Sudah rutin banyak kegiatan jelang 17 Agustusan bahkan sampai 4 malam berturut-turut. Ada festival lagu Karo, perkolong-kolong, Gotong royong masal dan Panggung Seni untuk semua sekolah yang ada di Kecamatan Juhardalam rangka melestarikan Budaya Karo.

 

Tanggal 16 Agustus 2019 setelah selesai Sholat Jumat Penulis bersama MoM and Kids ( Putri Bungsu Penulis ) yang bernama Pramita Maitri Br Tarigan jelang siang berangkat naik unit NMAX Hitam Doff.Ini merupakan untuk pertam sekali kami ber 3 naik NMAX ke Kecamatan Juhar.

Mendekati Sembahe cuaca tiba-tiba berubah mendung dan lewat jembatan Sungai Sembahe air mulai berjatuhan. Akhirnya kami berteduh sementara disebuah warung kopi lewat Pemandian Sembahe.

Hujan mulai reda perjalanan kami lanjutkan, sampai di Kabanjahe hari mulai gelap dan kami dengan pelan-pelan menlanjutkan perjalanan. Di Sarinembah kami berhenti untuk menghangatkan badan dengan makan Bakso dan minum the manis. Biasanya kalau ke Bakso Rina penulis bersama rekan-rekan kerja penulis di SMA Negeri 1 Juhar. Baru kali itulah secara pribadi penulis singgah.

Tiba di Kecamatan Juhar malam persisnya di Lapangan Juhar Perinte kami lihat sedang ada pawai Obor menyambut 17 Agustus 2019. Berhenti kami karena tidak diperbolehkan kendaran melintas.

Setelah selesai upacara pawai Obor semua kendaraan boleh melintas. Kami melanjutkan perjalanan kami ke tempat tinggal penulis selama ini ( Mulai 2001 sampai 2019 ) di Juhar yaitu Jalan Sigenderang Inpres Desa Juhar Ginting.

 

 

Dan artikel ini untuk memindahkan  foto-foto yang ada di android Samsung A30 ke Blog ini (www.tariganabdieka.com ).

TG Morawa, 9 Maret 2022

AET

Mesjid Nurul Ikhlas, 5 Juli 2019








0 komentar: