TRIP KE-2 YNCI DELI SERDANG TOURING KE SIBEA-BEA BERMALAM DI SIDIKALANG - FISIKA EKA Ku Suka

Jumat, 04 Maret 2022

TRIP KE-2 YNCI DELI SERDANG TOURING KE SIBEA-BEA BERMALAM DI SIDIKALANG

Ahoiii….

Selamat siag semangat Pagi

Salam Gasss…Polll

Member-member YNCI Deli Serdang Chapter yang melakukan Touring ke Sibea-bea tanpa terasa sudah 3 Trip. Berikut ini uraiannya sebagai arsip yang kita simpan pada BLOG ini ( www.tariganabdieka.com )  :

Untuk YNCI Deli Serdang Chapter Touring perdana ke SIBEA-BEA ada 3 unit yang berangkat dari Tg Morawa yaitu :

-Om Robby Iskandar #021

-Om Azwar #029

-Om Dori #041

Mereka berangkat pada hari Sabtu, 15 Mei 2021 pukul 06.00 WIB dan bermalam di sekitar Samosir pada sebuah Penginapan ( Hotel ).

Sedangkan Trip ke-2 member YNCI Deli Serdang yang touring ke SIBEA-BEA dengan izin lintas hari/tanggal Kamis dan Jumat, 20-21 Mei 2021 adalah :

-Om Abdi Eka Tarigan #031

-Om Edi Winarto #052

-Om Wawanpay #058

Kami bertemu di Mesjid Agung Kabanjahe, karena penulis sedang Vaksin yang ke-2 di Kecamatan Juhar ( Karo ). Sedangkan Om Wawanpay #58 dan Om Edi Winarto #052 berangkat dari Amplas menuju Kabanjahe.Setelah bertemu kami menuju ke Sidikalang. Kami bermalam di rumah salah satu rekan penulis yang tinggal di Sidikalang. Dari Sidikalang pagi hari kami menuju ke SIBEA-BEA.

Akan tetapi karena PPKM, kami hanya sampai di Air Terjun EFRATA itupun gerbangnya saja. Dan ketika akan memasuki bukit SIbea-Bea mendapat info kalau saat itu di tutup.

Trip ke-3 member YNCI Deli Serdang yang touring ke SIBEA-BEA adalah Touirng awal tahun 2022 dengan personil :

1.Om Rama #001

2.Om Robby Iskandar #021

3.Om Dori #041

4.Om Ical #054 dan Tante Maya #064

5.Om Aan #066

6.Om Kismadi #068

7.Om Satria Darma #069

Start dari Parkiran Mesjid PTPN II Tg Morawa dan ketika mendekati Gunung Meriah hujan dengan lebatnya. Setelah agak reda diterobos melanjutkan perjalanan dan hujan deras lagi di daerah Cingkes ( Simalungun ). Akhirnya diputuskan untuk Rest dan bermalam di Rest Area #031 Blok B-15 Green City Residence 7 Kacaribu.

Rencana pagi hari Minggu, 2 Januari 2022 dari Kacaribu menuju ke SIBEA-BEA. Ternyata pada hari itu luar biasa pengunjung Bukit SIBEA-BEA sehingga untuk memasuki jalan ke arah SIBEA-BEA juga sulit.

Kita fokus untuk perjalanan touring ke Sibea-Bea yang Trip ke-2 sambil penulis memindahkan foto-foto yang selanjutnya foto-foto yang tersimpan di Android Samsung akan dihapus.

Setelah tiba di Taman Wisata Iman Sitinjo penulis men-chatt rekan penulis sewaktu kuliah di IKIP Negeri Medan ( sekarang jadi UNIMED ) yang bekerja di SMA Negeri 2 Sidikalang yaitu Ibu Nora Vera Lumban Tobing. Dan kami diarahkan untuk menuju kesebuah perubahan berdasarkan share lokasi yang kami terima.

Setelah sampai di Perumahan tempat tinggal rekan dulu kuliah tersebut kami istirahat sebentar dan selanjutnya akan menuju sebuah Toko yang persis di pinggir jalan raya menuju kota Sidikalang. Toko tersebut tempat usaha rekan tersebut dan rencananya kami akan bermalam disitu.

Kami makan malam bersama di Ayam Penyet yang pengusahanya merupakan Alumni SMA Negeri 2 Sidikalang. Lokasi Ayam penyet tersebut persis di dekat Mesjid Raya Sidikalang.Otomatis kami melakukan Rolling City untuk menuju tempat makan malam tersebut.Selesai bersantap bersama kami kembali menuju tempat kami akan menginap.Dan Esok pagi kami dari Sidikalang kami menuju bukit SIbea-Bea.

Sebelum meninggalkan kami di Toko tersebut, rekan penulis yang pernah sama kuliah di IKIP tersebut berpesan :

“ Tenang…..untuk Sarapan pagi gak usah repot2 “

“ Besok akan kami antar ke sini ….”

Pagi harinya datang kembali Ibu Nora beserta Suami dengan mengendarai mobil dan sarapan pagi kami sudah dibawa. Selain sarapan pagi kami dibawa juga oleh-oleh khas Sidikalang yaitu Kopi TANPAK.

“TERIMA KASIH….Ibu Nora …sudah repot gara-gara Kami “

Semoga sehat selalu dan murah Rezeki serta sampai ketemu dilain waktu dan Kesempatan. Dan memang sejak dari Sibea-bea tersebut sampai artikel ini ditulis penulis belum bertemu lagi. Sudah ada rencana kalau ada Rezeki akan ke Sidikalang lagi dan kalau memnungkin kan akan bersama Istri dan Kids Penulis yang tentunya startnya di Blok B-15 Green City Residence 7 Kacaribu.