BOLANG FIKA DAN KARO FIKA IKUT MEMBONGKAR PAGAR UNTUK DIJADIKAN PINTU - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 18 Juni 2022

BOLANG FIKA DAN KARO FIKA IKUT MEMBONGKAR PAGAR UNTUK DIJADIKAN PINTU

 

4 November 2021

Selamat pagi semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Salam sehat.

Pagar depan yang menutup sebagian depan rumah mulai dibangun sekitar tahun 2009 setelah selesai bangunan induk dan teras. Waktu itu dibangun memnjang sehingga menutupi seluruh bagian teras karena Jalan depan rumah merupakan jalan utama di Lorong Mawar. Cukup padat kendaraan baik mobil dan sepeeda motor yang melintas di depan rumah.

Sehingga perlu sebagai pengaman bagi anak-anak ketika bermain-main. Apa bila berlari-lari ke arah jalan utama Lorong Mawar tidak berbahaya. Apa lagi pada jam- jam tertentu yang cukup ramai orang melintas baik yang menuju tempat kerja ataupun yang pulang kerja.

Seiring bertambahnya waktu, mulai tahun 2017 pembangunan Jalan Tol Bandara Kuala Namu- Tebing Tinggi dimulai dan kebetulan pada lintas dekat gerbang Tol Tanjung Morawa samping rumah penulis terkena proyek. Sehingga jalan Lorong Mawar di tutup karena menjadi buntu.

Sudah ada rencana untuk membongkar pagar yang kemudian di rehab sehingga modelnya jangan seperti itu. Akan tetapi mengingat dana belum ada sampai pertengahan 2022 belum dibongkar juga.

Berkunjung Koko Ahuat dari Beringin ke rumah Karo Fika dalam rangka proses pengobatan alternative Pak Da ( Arifin Jaya ) Rabu, 15 Juni 2022. Koko Ahuat tersebut di jemput ke rumahnya Jalan Pantai Labu – Beringin. Dan pulangnya tak sanggup lagi Pak Da mengantar Koko Ahuat. Akhirnya minta tolong kepada penulis untuk mengantar belaiu ke Beringin.

Sebelum mengantar beliau dengan naik sepeda Motor NMAX Hitam Doff Nenek Karo Fika memohon Koko Ahuat untuk jalan-jalan ke Belakang ( Rumah Penulis ) dan melihat-lihat.

Koko Ahuat focus pada pagar rumah penulis yang menutupi seluruh bagian teras. Saran Koko Ahuat supaya di buka ini sebagian pagar. Jangan menutupi seluruh bagian teras. Agar terlihat luas dan cahaya banyak masuk ke rumah.

Maka pada hari Jumat, 17 Juni 2022 bersama Bolang Fika, Karo Fika dan penulis pelan-[elan kami membongkar sebagian pagar tersebut. Walau hujan gerimis prosesi pembongkaran sebagian pagar akhirnya selesai.

Komentar putri sintua kami, Kok dibongkar seperti itu. Kan maskin nampak jelek katanya pada sebuah chatt sewaktu minta dijemput ke SMA Negeri 1 Tanjung Morawa karena pulang sekolah.

 

TG Morawa, 18 Juni 2022

AET







2 Juni 2021



17 Juni 2022





0 komentar: