GANTI OLI MESIN DAN OLI GERDANG NMAX UNTUK TOURING MAXI BABAR SARI - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 23 Juli 2022

GANTI OLI MESIN DAN OLI GERDANG NMAX UNTUK TOURING MAXI BABAR SARI

 


Ahoiii…

Selamat Saing Semangat Pagi

Salam Gasss…Polll

 

Ganti yang oli mesin yang akhir sewaktu NMAX Hitam Doff akan ikut toruing ke batang Toru awal bulan Juli 2022 di bengkel resmi YAMAHA Alfascopii Tanjung Morawa. Waktu itu hanya ganti oli mesin saja. Dan pulang dari Batang Toru ( Tapanuli Selatan ) segera Service Ringan juga di bengkel resmi Yamaha Alafa scopii Tanjung Morawa.

Beberapa minggu pergi dan pulang dari Juhar ke Tanjung Morawa, juga beberapa hari mulai hari senin sampai Jumat perjalanan dari Kacaribu ke Juhar tak terasa kilometer oli juga bertambah. Sebelum ke bengkel sambil panasin mesin NMAX Hitam Doff penulis catat :

68 788 km

2428 km ( Oli )

19 016 km ( V-belt )

Tiba di bengkel resmi Yamaha Alfascopii Tanjung Morawa sudah banyak yang antri unit-unit yang akan diservice. Dan setelah mendaftar sambil menunggu antrian penulis bertanya ke bagian penerimaan service tentang harga ban NMAX yang baru merek IRC.

Karena kemarin waktu pulang dari Karo sambil istirahat, lihat-lihat dan tanya harga ban Pirelli di Master Ban Deli Tua. Terus penulis posting ke group WahtsApp YNCI DS dan ada salah satu member YNCI Om Calphin P.M bertanya untuh harga Ban NMAX yang IRC berapa rupiah kira-kira.

Sementara kemarin penulis fokus untuk bertanya tentang Ban NMAX Pirelli yang sudah hampir setahun penulis pakai pada unit NMAX Hitam Doff. Harga Baru Ban NMAX merek IRC adalah :

-ban belakang Rp 420 ribu

-ban depan Rp 340 ribu

Kalau Ban Michelin yang penulis Tanya kemarin harganya 1.250.000,- untuk sepasang dengan ukuran standart. Sedang ban NMAX merek Pirelli harganya Rp 1.138.000,- untuk ukuran standart. Hanya kosong barang.

Nampak unit NMAX keluar dari ruangan service, maka penulis juga menuju kea rah meja kasir untuk pembayaran.

-Ganti Oli Mesin       Rp 5 000,-

-YAMALUBE Super Matik Rp 73 500,-

-YAMALUBE Gear oli Matic Rp 18 000,-

Sehingga Total yang harus penulis setor menjadi Rp 97 000,-

Kepada mekanik bengkel kembali penulis menanyakan tentang shock depan NMAX apakah ada gangguan kira-kira sehingga ban depan NMAX Hitam Doff nerek Pirelli sepertinya cepat abis dan licin. Ternyata shocknya tidak mengalami gangguan dan memang sudah waktunya ganti ban,

 

Sampai di rumah Gang Sumber penulis memeriksa kilo meter oli dan rupanya lupa mekanik me-resetnya. Pernah penulis me-reset sendiri waktu ganti oli di bengkel kaki lima Tiga Binaga. Maka penulis mencoba me-reset sendiri.

 

 

TG Morawa, 23 Juli 2022

Om AET #031 YNCI DS


GANTI OLI MESIN NMAX BULAN JULI UNTUK NGE GASS KE BATANG TORU

SERVICE RINGAN NMAX HITAM DOFF PULANG DARI BATANG TORU







0 komentar: