GANTI OLI MESIN DAN RULER DI ALFASCOPII, GANTI MICHELIN DI MASTER BAN TG MORAWA - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 13 Agustus 2022

GANTI OLI MESIN DAN RULER DI ALFASCOPII, GANTI MICHELIN DI MASTER BAN TG MORAWA

 


Ahoiii…

Selamat siang semangat Pagi

Salam Gasss..Poll

 

Sudah 2 hari klakson NMAX Hitam doff tidak menyala atau bunyi klaksonnya. Mulai dari Juhar ketika pulang mengajar ke Kecaribu. Perjalanan pun seperti ada yang kurang lengkap. Apa lagi ketika ada bikers yang berpapasan meng-klakson. Kesannya penulis seperti sombong padahal klakson mengalami gangguan.

Kemarin rencana sambil mengganti ban NMAX Hitam Doff akan service klakson di bengkel Gayus Tembung. Kebetulan Om Edy Purwanto #030 ada rencana juga mau ke Jalan Pancing untuk melihat dan mencari lampu tembak L6X nya yang sebelah putus sewaktu touring sowan ke Aceh Tengah.

Dan men-chatt penulis, bertanya berapa harga lampu L6X yang dipakai NMAX Hitam Doff. Sewaktu penulis beli di Toko Cemerlang Jalan Mesjid Medan Rp 300 000,- 1 lampu lain lagi Kaca Mikanya. Kalau sekarang kurang tau penulis harganya. Setelah selesai sholat Jumat rencana mau ke jalan Pancing.

Setelah selesai sholat jumat dan makan siang penulis bergegas kea rah Amplas. Ketika melewati Terminal Amplas berpapasan dengan Om Edy Purwanto yang kebetulan ada keperluan kea rah Simpang Amplas.

Penulis mengatakan menunggu di rumah saja di Jalan Lukah sedangkan Om Edy Purwanto melanjutkan perjalanannya. Sambil menunggu Om Edy Purwanto #030 penulis membongkar sendiri untuk melihat kenungkinan adakah kabel yang lepas sehingga klakson tidak menyala.

Setelah disservice oleh Om Edy Purwanto #030 klakson jadi bunyi dengan mengganti relay yang kami beli disebuah took Jalan Sakti Lubis Simpang Limun Medan.

Pagi ini agenda penulis ke Bengkel resmi Yamaha Alfascopii Tanjung Morawa untuk Ganti Oli Mesin serta Service CVT. Sewaktu membuka bagian CVT rupanya Rulernya harus diganti kata mekaniknya. Dan Ruler lagi kosong di Alfascopii Tg Morawa. Akhirnya bersama Mekanik kami ke Toko Apolo Motor Jalan Pahlawan Tg Morawa.

Selesai di Alfascopii Tg Morawa penuls menuju MASTER BAN Tg Morawa.

 

TG Morawa, 13 Agustus 2022

Om AET #031 YNCI


MENEMPAH STIKER UNTUK GOES TO KILOMETER NOL SABANG PART V DI TG MORAWA















0 komentar: