GANTI OLI MESIN DAN OLI GEAR SERTA KAIN KANPAS REM PULANG DARI SABANG - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 03 September 2022

GANTI OLI MESIN DAN OLI GEAR SERTA KAIN KANPAS REM PULANG DARI SABANG

 



Ahoiii…

Selamat malam semangat pagi

Salam Gass…Polll

Sebelum mengikuti Touring Merdeka 2022 atau YNCI Deli Serdang Goes To Sabang Part 5 ada ke bengkel resmi Yamaha Alfascopii Tanjung Morawa untuk prepare ke Sabang. Waktu itu hari Sabtu, 13 Agustus 2022 untuk NMAX Hitam Doff di bengkel resmi Yamaha :

-Service CVT     Rp 70 000,-

-Ganti Oli Mesin   Rp 70 500,-

-Ganti Oli Gear   Rp 18 500,-

Sehingga total yang harus di setor ke bagian kasir bengkel resmi Yamaha Alfascopii Tanjung Morawa adalah Rp 160 000,-

Selesai service CVT, Ganti oli mesin dan oli Gear di bengkel resmi YAMAHA Alfascopii Tanjung Morawa penulis ke MASTER BAN Tanjung Morawa untuk mengganti Ban NMAX dari Pirelli. Dan dibengkel tersebut untuk pemasangan gratis. Ban NMAX merek Michelin harganya 1 250 000,- untuk ukuran standart dan kebetulan yang ada diskon untuk ban Up size. Penulis memilih ban NMAX yang ukuran standart saja.

Pulang dari Sabang belum ada kesempatan untuk ke bengkel resmi YAMAHA Alfascopii Tanjung Morawa karena kesibkan mengurusi anak sintengah ( Andini Maretia Br Tarigan ) yang kena sakit lambung. Dan baru hari ini ada waktu dan kesempatan ke bengkel resmi Yamaha Alfascopii Tanjung Morawa. Karena datangnya hampir pukul 15.00 WIB rupanya bengkel akan tutup. Berhubung hanya ganti oli penulis segera dilayani.

Ketika NMAX Hitam Doff akan dibawa mekanik ke ruang bengkel atau service sang mekanik menyatakan kain kanvas rem depan mulai menipis dan sebaiknya diganti saja. Penulis pun setuju kain kanvas rem depan diganti/

Selesai Ganti oli dan unit sudah diparkirkan ditempat lain penulis menuju bagian kasir bengkel resmi Alfascopii Tanjung Morawa dan dana yang harus dibayar :

-KSB     Rp 15 000,-

Yamalube Super Matic Rp 70 500,-

-Yamalube Gear Oli Matic Rp 18 500,-

-Brake Pad Kit Rp 61 000,-

 

Sehingga total yang harus diserahkan adalah Rp 168 00,-

Pulang dari Alfascopii Tanjung Morawa penulis akan mengisi minyak NMAX di SPBU samping Suzuya dan penulis lihat sudah banyak speda motor antri walaupun mulai siang sudah diumumkan harga BBM naik.

 

TG Morawa, 3 September 2022

Om AET #031 YNCI DS



BANDA ACEH – MEULABOH REST SEJENAK

https://youtu.be/hC5HWcERh8Y

 

POSISI ROMBONGAN DI SPBU CALANG

https://youtu.be/Li2XCYe6bDs

 

MEULABOH – BLANGKEJEREN LINTAS BABAHROT

https://youtube.com/shorts/GExdQ0Tkyfs?feature=share

5 MEMBER YNCI MENGINAP DI MELULABOH

https://youtube.com/shorts/s-osL_VMMMg?feature=share








0 komentar: