DARI JUHAR SINGGAH DI DESA BATU LAYANG SIBOLANGIT - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 22 Oktober 2022

DARI JUHAR SINGGAH DI DESA BATU LAYANG SIBOLANGIT

 


Selamat malam semangat pagi

Pengunjung Dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam sehat,

Bolang Fika mulai hari Sabtu kurang fit badannya sampai di impus di RSU Pirngadi Medan. Dan hari Senin pun kembali lagi ke RSU Pirngadi untuk menjalani inpos. Penyebabbnya sepele saja masuk angina dan keracunan makan roti. Akibatnya penulis yang biasa berangkat ke Karo hari Senin menjadi hari Selasa siang berangkat ke Blok B-15 Green City Residence7 Kacaribu.

Hari Rabu rencana mau ngoreksi lembaran Ujian Tengah Semester FISIKA kelas X, XI dan XII. Karena sudah beberapa hari tidak berkunjung ke Blok B-15 satu harian bersih-bersih di Kacaribu dan penulis tidak pergi tugas ke SMA Negeri 1 Juhar. Baru hari Kamis pergi ke Sekolah. Hari Jumat pagi kembali penulis ke arah Kecamatan Juhar dengan rute :

-Kacaribu

-Munte

-Suka Babo

-Nageri

-Sigenderang

-Juhar

Cuaca kurang bersahabat, hujan sepanjang malam sampai pagi dan ketika berangkat ke Kecamatan Juhar masih juga hujan gerimis. Karena gerimis penulis belum memakai baju hujan. Sampai lewat kinepen barulah hujan terihat mulai berhenti. Rupanya hujan rata pagi itu sampai di Kecamatan Juhar.

 

Seperti biasa hari Jumat siang penulis kembali ke Tanjung Morawa dari Perumahan Green City Residence 7 Kacaribu Kecamatan Kabanjahe. Dari Kacaribu cuaca cukup cerah dan mendekati Kota Berastagi tiba-tiba Hujan dengan derasnya. Berhenti sebentar penulis di sebuah Mini Market untuk mengatur Tas punggung yang berisi Laptop. Selanjut pakai mantel lanjut perjalanan kea rah Medan. Hujan rata sepanjang perjalanan dari Berastagi sampai mendekati Bandar Baru.

Di Sebuah Mini Market pas depan Green Hill penulis berhenti untuk membuka mantel dan mengganti sarung tangan yang basah. Lanjut perjalanan dan berhenti lagi di Desa Batu Layang Sibolangit. Sudah lama juga penulis tidak singgah di Desa Batu Layang tepatnya rumah saudara penulis Bapak Tengah Atom Tarigan Gersang. Ada acara adat pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 di Losd Desa Batu Layang yaitu :

 

TENAH KERJA

Pedalan Ulu Emas Dan Ngelegi Perembah Man Kalimbubu

Sabtu, 22 Oktober 2022

Losd Desa Batu Layang  Kec.Sibolangit.

 

Undangan tersebut langsung di antar oleh Adik ke Tg Morawa ketika Hari Senin penulis akan berkunjung ke RSU Pirngadi Medan dan adik menanyakan Kondidi Bolang yang penulis juga belum mendapat Info apakah Bolang Fika di Opname atau berobat jalan saja.

Dalam surat Undangan tersebut tertera nama putra dan putri dari Bapak Tengah sebagai berikut :

1.Eldinawati Br Tarigan /Iman Sembiring ( Batu Layang )

2.Roni Tarigan / Diana Br Sitepu ( Minas- Riau )

3.Rasdi Tarigan (+)    ( Batu Layang )

4.Hendri Tarigan / Elpriany Br Sembiring Milala ( Mandoge )

5.Nurliana Br Tarigan / Albiner Barus ( Balam )

6.Rijon Tarigan / Leni Susanti Br Bukit ( Batu Layang )

7.Sri Ngenana Br Tarigan / Ridwan Sitepu (Deram )

 

Tidak berapa lama penulis tiba di rumah Pak Tengah Batu Layang datanglah Nenek Karo Fika dan Bibi Uda dari Lau Baleng yang katanya naik BTN. Penulis ketika tiba di Batu Layang diajak oleh adik Rijon untuk melihat bangunan baru dan sebuah bangunan bertingkat seperti Villa yang berada di belakang rumah Pak Tengah Batu Layang.

 

Pukul 17.00 WIB lanjut lagi perjalanan kea rah Medan. Cuaca cukup panas sampai penulis masuk ke jalan Alternatif arah ke Medan Desa Durin Pitu ( Lapangan Tembak ). Arah Deli Tua penulis lihat mulai gelap. Dan satu dua pengendara sepeda motor penulis lihat sudah memakai baju hujan (mantel). Mendekati Kota Deli Tua hujan turun. Karena masih biasa menurut penulis maka penulis belum berhenti untuk memakai baju hujan. Akan tetapi lewat Kota Deli ke arah Mariendal hujan makin deras. Maka penulis berhenti di depan sebuah ruko untuk memakai baju hujan.

Di Patumbak biasa penulis lintas Kampung Karo dan Ujung Serdang, karena mau menjelang Magrib penulis memilih lintas Simpang Amplas. Sebelum sampai di Simpang Amplas minyak tinggal 1 titik pada indikator NMAX. Berhenti pada sebuah SPBU penulis untuk isi BBM, setelah itu baru lanjut ke TG Morawa.

 

TG Morawa, 22 Oktober 2022

AET


RENCANA MENGHADIRI PESTA PEDALAN ULU EMAS MAN KALIMBUU DI BALAI DESA BATU LAYANG







0 komentar: