KELOMPOK KAKAK FIKA MEMBUAT TEMPE DI GG SUMBER LORONG MAWAR - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 15 Januari 2023

KELOMPOK KAKAK FIKA MEMBUAT TEMPE DI GG SUMBER LORONG MAWAR

 


Selamat siang semangat pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam sehat,

 

Beberapa hari yang lewat sudah mendapt khabar Penulis kalau ada Undangan dari Juli Siregar. Pesta resepsi Sunat Rasul di Tembung Gang Makmur. Acara tersebut yang semula perkiraan Mom Fetty pada hari Minggu, setelah melihat undangan lagi rupanya hari Sabtu. 14 Januari 2023. Dan disepakati setelah makan siang kami akan berangkat ke Tembung.

Bersamaan dengan Andini juga ada acara di Kampung Banten dan kakak mengikuti les pelajaran di SMA Negeri 1 Tg Morawa. Kakak penulis antar pukul 14.30 WIB ke sekolah sambil penulis mengisi BBM Pertalite. Sedangkan Andini penulis antar juga ke Kampung Banten tempat acara dari teman sekolahnya.

Barulah kami berangkat kea rah Tembung. Kami memilih jalan dari Jalan Sultan Serdang kemudian Jalan Makmur dan Simpang Jodoh. Baru mendekati Gang Pringgan Jalan Sultan Serdang turun hujan dengan derasnya. Berhenti kami sebentar untuk memakai baju hujan. Dan perjalanan kami Lanjutkan.

Sampai kami di tempat acara pesta Sunat Rasul mendapat khabar kalau Tulang dan Nang Tulang Helvetia siang tadi berkunjung. Sedangkan Wak Tembung an Ridho juga siang tadi sudah datang.

Sambil menikmati makanan yang sudah tersedia akhirnya penulis duduk santai menikmati kopi dari Sipirok. Tidak berapa lama datanglah rombongan Gang Jadi dan suasana semakin meriah. Tidak ketinggalan karim juga menyumbang lagu.

Pukul 18.00 WIB kami pamitan pulang ke Tg Morawa bersama Karim yang berdomisili di Tembung. Melintas di Sabtuan kami mencari Kacang Kedelai untuk praktek sekolah Kakak. Rupanya tidak ada kacang kedelai. Sekaligus kami menyinggahi Keladi di Sabtuan.

Sampai di rumah Kakak mendesak agar diusahakan Kacang kedelainya untuk bahan membuat tempe. Akhirnya Mom menelepon Ibu Evi yang khabarnya ada familynya yang tukang tempe. Mendapat khabar kacang kedelai sudah ada di rumah maka selesai makan malam bersama MoM kami ke Dalu X untuk menjemput Kacang kedelai bahan untuk Prakarya untuk membuat tempe.

Hari ini mulai sibuk untuk tempat membuat praktek membuat tempe. Dan menjelang siang satu persatu anggotak kelompok sudah berdatangan ke rumah Kakak di gang Sumber Lorong Mawar No.3 N.

 

TG Morawa, 15 Januari 2023

AET




0 komentar: