PEMBINA UPACARA SENIN 9 JANUARI 2023 DI SMA NEGERI 1 JUHAR - FISIKA EKA Ku Suka

Senin, 09 Januari 2023

PEMBINA UPACARA SENIN 9 JANUARI 2023 DI SMA NEGERI 1 JUHAR



Selamat malam semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam sehat

 

Hari Jumat, 6 Januari 2023 penulis mendapat Chatt whatsApp dari Ibu RST ( PKS Kurikulum ) yang intinya tentang Pembina Upacara,

“Mejuah-juah, Pak…”

Selamat Tahun Baru.

Sekedar mengingatkan Untuk Senin, 9 Januari 2023 kam Pembina Upacara ya…Pak. Bujur Pak.

 

Kemudian esok harinya, hari Sabtu 7 Januari 2023 ibu Kepala Sekolah menelepon penulis yang intinya juga sama mengingatkan penulis untuk Pembina Upacara pada hari Senin, 9 Januari 2023. Maka pada hari minggu, 8 Januari 2023 penulis berangkat ke Kacaribu siang hari bersama adik penulis ( Pak Ina ) supaya pada hari Senin dapat cepat sampai di Kecamatan Juhar.

Penulis tiba di Kecamatan Juhar pukul 7.45 WIB dan terlihat siswa sudah siap-siap untuk mengikuti Upacara Bendera. Ketika protocol atau pembaca acara mulai membacakan Tata Tertib Upacara penulis segera menuju ke arah mimbar atau podium. Upacara Bendera hari Senin, 9 Januari 2023 dimulai.

Pertama sekali Puji dan Syukur selalu kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas RahmatNya sehingga kita dapat melaksanakan Upacara Bendera pada hari Senin, 9 januari 2023.

-Yang saya hormati Ibu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Juhar

-Yang saya hormati Ibu-Ibu PKS SMA Negeri 1 Juhar

-Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru serta Pegawai Tu SMA Negeri 1 Juhar

-Serta yang saya sayangi Siswa siswi SMA Negeri 1 Juhar

SELAMAT PAGI….

Tak lupa sebelumnya Bapak mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2023.

Ada pun Tema Arahan atau Bimbingan dari Pembina Upacara pada hari ini adalah :

PEMBINA UPACARA

Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Juhar sudah ada jadwalnya 1 tahun mulai dari awal Tahun ajaran 2022/2023 bulan Juli 2022 sampai akhir tahun ajaran. Menurut pendapat Bapak, sekedar sharing Jadwal tersebut perlu ditinjau kembali. Misalnya dibuat per semester atau 6 bulan sekali. Untuk mengetahui siapa-siapa guru yang sudah melaksanakan Tanggung jawabnya sebagai Pembina Upacara. Di ceklis atau diberi tanda.

Contohnya saja Bapak Sendiri, semester yang lalu Pembina upacara pada minggu ke-2 bulan Agustus 2022 dan saat ini bulan januari 2023. Perlu ada variasi dalam bentuk rotasi supaya yang belum mendapat giliran akan dapat menjadi Pembina Upacara.

Dalam bentuk lain misalnya, guru-guru yang belum menjadi Pembina Upacara boleh dimajukan jadwalnya. Sebagai sanksi karena sebelumnya tidak melaksanakan tugasnya sebagai Pembina Upacara.

KACARIBU, 9 Januari 2023

AE


0 komentar: