BELUM ADA YANG MENGIRIM FOTO PRAKTIK BAIK KELAS XII.IPA.1 - FISIKA EKA Ku Suka

Jumat, 24 Februari 2023

BELUM ADA YANG MENGIRIM FOTO PRAKTIK BAIK KELAS XII.IPA.1

 


Selamat malam senagat Pagi

Pengunjung dan Pembaca Setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam sehat,

Kemarin dalam Bimbingan Pagi Ibu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Juhar ( Ibu BK ) menyampaikan bahwa setiap siswa-siswi ketika berangkat ke Sekolah melakukan Praktik Baik dengan bersalaman pada Orang Tua. Dan sebagai buktinya dengan mem-foto dan mengirimnya kepada Wali Kelas masing-masing. Bhakan di group WhtasApp WALI KELAS ibu Kepala sekolah juga sudah men-share himbauan tersebut.

Tadi pagi ketika penulis tiba di SMA Negeri 1 Juhar, kebetulan mendengar Bimbingan dari Ibu Kepala Sekolah dan mengatakan dari sekian ratus jumlah siswa bari 1 melakukan Praktik Baik tersebut.Kebetulan untuk kelas XII.IPA.1 penulis belum mengecek apakah sudah ada siswa siswi yang melakukan Praktik Baik tersebut.

Jam pelajaran pertama penulis masuk di Kelas XI.IPA.1 dan penulis bertanya apakah di kelas ini sudah ada yang melakukan Praktik Baik tersebut ? Beberapa siswa mengangkat tangan, menandakan sudah mempraktekkan akan tetapi belum di foto ( Dokumentasi ).Ada beberapa siswa dari Desa tertentu yang mengatakan khusus untuk siswa perempuan segan sekali bersalaman dengan Orang Tua ( Bapak ). Ini menjadi masukan juga.Pada kelas X.IPA.1 juga penulis masuk dan menanyakan apakah dikelas ini sudah melakukan Praktik Baik itu.

Bagi penulis yang bertugas di SMA Negeri 1 Juhar mulai hari Senin sampai hari Jumat maka bersalaman dengan ke 3 putri penulis Cuma sekali dalam seminggu itu pun Hari Sabtu ketika ke3 Putri penulis mau berangkat ke Sekolah. Penulis mengatakan seharusnya ber Syukur siswa-siswi dapat menyalami Orang Tua setiap harinya ketika akan berangkat ke Sekolah.Mungkin karena belum terbiasa jadi melakukannya sedikit canggung.


[20.01, 23/2/2023] BK: Selamat malam bpk/ibu wali kls, tadi pagi sy umumkn kpd semua siswa kt agar setiap pagi mereka mengirimkn foto menyalami orgtua / wali ketika mau berangkat ke sekolah kepada wali kls mereka masing2, dengan tujuan : kita dapat melihat salah satu praktek baik yg mereka lakukan. Oleh sebab itu tlng diterima dan di cek siapa2 sj yg melakukannya dan siapa yg tdk.

 

[21.15, 26/2/2023] BK: Selamat malam bpk/ibu wali kls, tolong diumumkn kepada sswa kt  agar besok mengirimkn foto mereka kepada bpk/ibu  saat bersalaman dgn orangtua  mereka mau berangkat ke sekolah setiap harinya. Kemudian setiap harinya tlng dilaporkan kepada saya berapa orang sswa kt yg melaksanakan perintah tersebut. Hal ini kt lakukan utk melihat salah satu praktek baik yg dilakukan sswa kt setiap harinya.


Diharapkan besok untuk kelas XII.IPA.1 sudah ada yang mengirim foto-foto Praktik Baik tersebut.

 

TG Morawa, 24 Februari 2023

AE



0 komentar: