ZIARAH KE MAKAM PA TENGAH DAN OPUNG JALAN PERJUANGAN - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 22 Maret 2023

ZIARAH KE MAKAM PA TENGAH DAN OPUNG JALAN PERJUANGAN


Selamat malam semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat,

Hari Sabtu,18 Maret 2023 penulis bersama MoM ke Jalan Perjuangan Gg Sanggup.Dan rencananya Ziarah. Rupanya Wak yang dari Sipirok masih ada di Gang Sanggup maka akhirnya bersih-bersih kami/ Kebetulan datang pula Wak Hajinya sehingga makin lengkaplah acara bersih-bersihnya.Setelah makan siang bersama, bersih-bersih dilanjutkan dan jelang Magrib baru kami menuju Tg Morawa.

 

Penulis berangkat ke Karo hari Minggu, 19 Maret 2023 karena liburan menyambut Ramadhan 1444 H yang semula hari Senin, Selasa dan Rabu dibatalkan sehingga hari Senin dan Selasa tetap masuk seperti biasa. Hari Selasa, 21 Maret 2023 Mom bersama Andini dan Mita disuruh Wak Tembungnya ke Medan. Maka berangkat lah pagi hari mereka dan sore hari kembali ke Tg Morawa. Karena sudah sore tidak jadi Ziarah.

Pada Hari Selasa tersebut penulis dari Kacaribu ke Tg Morawa dan malam tiba. Maka hari ini barulah dapat melakukan Ziarah. Kami ke makam Pa Tengah anak-anak yang di Gg Jaya Tanjung Morawa. Setelah itu langsung ke Medan dari Jalan Sultan Serdang dan Tembung.Tujuan Makam Opung anak-anak yang di Jalan Perjuangan Medan.

Selesai ziarah kembali kami singgah di Gg Sanggup dan rumah sedang terkunci. Rupanya Waknya sedang belanja dan tidak berapa lama datang Waknya naik becak sehingga kami tidak berlama-lama menunggu di depan rumah. Tidak berapa lama datang juga Wak Hajinya yang diantar oleh Aning dan rupanya mau belanja juga ke pajak.

Wak Hajinya menawarkan untuk mengangkat Tilam dan Lemari Mini serta Steling untuk Jualan Kebab di Gg Sumber Tanjung Morawa. Akhirnya menelepon Mobil BOX yang biasa dipakai untuk mengantar barang-barang.Disepakati ongkosnya Rp 200.000,- maka mulai lah kami menyusun barang-barang yang akan dibawa ke Tanjung Morawa.

Pukul 14.00 WIB datanglah mobil BOX atau Pickupnya dan segera kami membantu menyusun Barang-barang yang akan dibawa ke Tanjung Morawa.

 

TG Morawa, 22 Maret 2023

AET


45 KILOMETER DARI GANG SUMBER KE GANG SANGGUP MEDAN


Ziarah Jelang Ramdhan 1443 H tahun yang lalu












0 komentar: