HARI INI SMS BANKING BERDERING TANDA THR CAIR - FISIKA EKA Ku Suka

Senin, 17 April 2023

HARI INI SMS BANKING BERDERING TANDA THR CAIR

 

Selamat malam semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat.

Tunjangan Hari Raya (THR) atau Gaji ke-14 sampai hari ini belum jelas khabarnya. Sementara tanggal mendekati lebaran 1 Syawal 1444 H sudah mendekati bahkan tidak sampai sepekan lagi. Kalau penulis dan MoM serta Kakah Tua, kakak tengah bisa memaklumi kalau untuk Lebaran tahun kita sedang prihatin tapi anak singuda kami Pramita Maitri sudah beberapa hari selalu melihat kalender dan jadwal imsyakiyah. Tak terasa makin dekat ya…lebaran gunamnya.

Penulis Googling tentang THR dan berikut ini artikel yang menarik menurut pendapat penulis,

Tunjangan Hari Raya (THR) sudah mulai cair dan bisa digunakan untuk berbelanja.Namun THR ini juga harus diatur agar tidak sengsara habis lebaran.Perencana Keuangan Alliance Advisory Group (AAG) Ardy Nugroho mengungkapkan sebaiknya THR digunakan untuk kebutuhan penting seperti untuk pembayaran yang bersifat kewajiban seperti cicilan kredit rumah, kredit kendaraan bermotor, uang sekolah anak bayar air PDAM, beli token listrik dan berbagai kewajiban lainnya.

“Dana untuk kebutuhan-kebutuhan selama dan setelah Lebaran ini segera disisihkan dan diamankan dari sekarang jangan diutak atik lagi “ kata dia kepada Detik Com.

Jika perlu pisahkan uang dan rekening yang biasa digunakan untuk belanja kebutuhan lebaran.Selain itu jangan lupa untuk tetap menabung dan berinvestasi yang kita sisihkan dari sekarang juga paling tidak besarannya 10 % dari uang gaji ditambah THR yang diterima.

Kemudian prioritas berikutnya adalah untuk kebutuhan yang penting namun masih bisa diatur besarannya contohnya adalah untuk makan sehari-hari serta uang transport ke kantor atau pun sekolah.Dana ini juga sebaiknya diamankan dari sejak sebelumlebaran agar tidak terpakai jelas dia.

Perencana keuangan Anisa Stevani mengungkapkan, untuk THR memang harus dianggarkan secara matang.Kemudian jika digunakan untuk belanja jangan sampai kalap jarus sesuai dengan kebutuhan.

“Semua harus ada anggaran, untuk sedekah juga harus ada anggarannya” ujarnya.



Sumber:

https://finance.detik.com/perencanaan-keuangan/d-6673322/thr-cair-jangan-kalap-belanja-ingat-cicilan-kpr



Kalau untuk THR penulis tahun ini sepertinya sudah semakin tipis, karena belum diterima THR sudah ada penulis meminjam dana ke teman-teman yang mau membantu penulis seperti :

1.Ibu SG Rp 1.500.000,-

2.Asnandar Rp 1.000.000,-

3.Nenek Karo Rp 1 000 000 + Rp 100 000

4.Uang Kas Siswa XII.IPA Rp 1 000 000,-

5.Butet Naim Rp 500 000,- ( Monza )

6.Ibu BK Rp 1.000.000,-

7.Ibu SS Rp 2.000.000,-

 

Hari ini penulis harus ber syukur karena sudah menerima THR seperti anjuran tips berikut ini :

 

Tips ringkas untuk mendapat kebahagiaan:

1.Bersyukur atas apa yang telah diperoleh

2.Bebaskan hatimu dari kebencian

3.Bebaskan pikiranmu dari kekhawatiran

4.Hidup sederhana

5.Banyak berbagi kepada sesama

6.Jangan berharap terlalu banyak tetapi selalu berharap yang terbaik.

 

sumber:Media Cetak LUMBINI Edisi 11/1/2012

 

Dan Alhamdulillah tadi sore sebelum mengantar MoM ke acara buka puasa bersama di Sekolah SMP Pamasta SMS Banking di HP Nokia penulis bordering da nada pemberitahuan sebagai berikut :

Ada dana masuk tgl 04/17/2023 04:49:52 di rek XXX166 sebesar

Rp 5.560.000,-

Jika transaksi tidak anda kenal, hub call centre Bank SUMUT 14002

Dari

Bank SUMUT

Segera penulis menelepon Ibu SG, karena penulis berjanji bila THR cair maka penulis akan mentransfer dana yang pernah penulis pinjam. Dalam percakapan telepon ternyata Ibu SG maklum dan mengatakan pakai saja dulu dana tersebut dan sewaktu TW 1 cair saja dibayar. Alhamdulillah sahabat yang pengertian sekali kalau kami lagi butuh dana.

 

TG Morawa, 17 April 2023

AET





0 komentar: