NOTULEN RAPAT KOODINASI YNCI REGIONAL SUMBAGUT BULAN MEI 2023 - FISIKA EKA Ku Suka

Kamis, 18 Mei 2023

NOTULEN RAPAT KOODINASI YNCI REGIONAL SUMBAGUT BULAN MEI 2023

 


Ahoiii…

Selamat Siang Semangat Pagi

Salam Gass…Poll

 

Sebelum Info Kopdar rutin dishare beberapa hari yang lalu Ketua Chapter YNCI Deli Serdang ( Om Wahyu Ramadhan #010 ) ada share Notulen Rapat Koordinasi YNCI Regional SUMBAGUT. Dan hasil Rapat tersebut adalah :

Hari/tangggal  : Rabu, 10 Mei 2023

Dimulai           : Pukul 21.30 WIB

Selesai            : Pukul 00.30 WIB

Sarana            : Google Meet

 

Peserta Rapat :

1.Ketua Regional

2.Wakereg Internal

3.Wakereg External

4.Skretaris Regional

5.Divisi Humas Regional

6.Divisi Touring Regional

7.Divisi Membership Regional

8.Divisi Legal Regional

9.Divisi INFOKOM Regional

10.Ketua YNCI Medan Chapter

11.Ketua YNCI Deli Serdang Chapter

12.Ketua YNCI Lhkoseumawe Chapter

13.Ketua YNCI Pematang Siantar Chapter

14.Ketua YNCI Aceh Tenggara Chapter

15.Ketua YNCI Tapanuli Selatan Chapter

16.Ketua YNCI Gayo Lues Chapter

17.Ketua YNCI Aceh Tengah Chapter

18.Ketua YNCI Batu Bara Chapter

19.Perwakilan YNCI Binjai Chapter

20.Ketua YNCI Meulaboh Chapter

21.Ketua YNCI Banda Aceh

 

Hasil Pembahasan antara lain sebagai berikut:

1.Kegiatan RAKERNAS ( Rapat Kerja Nasional ) Yamaha NMAX Club Indonesia akan dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 19-21 Mei 2023. Dalam event tersebut dipersilahkan untuk Para Ketua Chapter yang mempunyai waktu dan kesempatan lebih untuk dapat hadir di event tersebut.Dalam kegiatan ini disarankan kepada Ketua Chapter dan seluruh member YNCI se Regional SUMBAGUT untuk dapat memberi saran penyempurnaan untuk Program Kerja YNCI untuk 3 tahun ke depan yang bertujuan untuk YNCI yang lebih baik lagi.Usulan tersebut bisa disampaikan melalui  Para Ketua Chapter yang akan disampaikan nantinya ke Regional melalui Sekretaris Regional  ( Om Wahyu / Deli Serdang Chaper ).Usulan tersebut akan kita rekapitulasi dan akan disuarakan di dalam Forum RAKERNAS .Usulan tersebut ditunggu paling lambat hari Selasa tanggal 16 Mei 2023 Pukul 10.00 WIB.

 

2.Pelaksanaan KOPDARGAB ke 10 YNCI Regional Sumbagut akan dilaksanakan pada Hari Sabtu Tanggal 24 Juni 2023 bertempat di LHOKSEUMAWE dan acara akan dimulai Malam hari setelah Sholat Isya. Ketua Panitia kegiatan tersebut adalah Ketua YNCI Lhokseumawe Chapter selaku menjadi Tuan rumah.Diharapkan kepada seluruh member YNCI se Regional SUMBAGUT untuk dapat hadir pada kegiatan tersebut. Untuk urunan Chapter tetap Rp 100.000,- / Chapter dan diserahkan ke Bendahara Regional ( Om Wahyudi/Medan Chapter). Untuk kehadiran para member diharapkan hadir paling lambat Sabtu Sore sudah tiba di Lhokseumawe. Bagi member yang memiliki usaha dan ingin men-suport Sponsor kegiatan dapat menghubungi Ketua Panitia dan dipersilahakn untuk menaikkan Logo Produknya apabila memberi Suport.

 

3.Pelaksanaan RAKEREG ( Rapat Kerja Regional) YNCI Regional SUMBAGUT direncanakan akan dilaksnakan pada minggu ke-3 atau minggu ke-4 Bulan Juni 2023 bertempat di Medan.Diharapkan kepada Para Ketua Chapter dan beberapa perwakilan Pengurus Chapter untuk dapat hadir untuk menyusun Program Kerja YNCI Regional SUMBAGUT Periode 2022-2025.Tanggal, Waktu dan tempat akan diumumkan kemudian.

 

4.Untuk KOPDARGAB 10 YNCI Regional SUMBAGUT ini masih akan dimeriahkan dengan “YNCI Regional SUMBAGUT Award “ dengan kategori

-Chapter Terfavourit dan

-Member Touring Terjauh.

Ada pun penjelasannya sebagai berikut;

a.CHAPTER TERFAVOURITE

Untuk voting Chapter Terfavorite akan dilakukan secara ONLINE dan link nya akan segera dibagikan oleh INFOKOM Regional.Untuk Koordinator Kegiatan ini dibawah pengawasan  WAKEREG Internal ( Om Afief/Lhokseumawe Chapter) dan akan umumkan pada acara tersebut.Untuk voting Chapter Terfavorit akan diberi kebebasan  untuk Voting seluruh member YNCI Semua Chapter Se Indonesia beda dengan KOPDARGAB Part 9 yang hanya pulau Sumatera saja. Pemenang akan mendapatkan Trophy dari Ketua YNCI Regional SUMBAGUT.Dan akan diberikan per kegiatan KOPDARGAB.Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan membakar semangat semua Chapter untuk lebih pro aktif dalam kegiatan-kegiatan dan untuk berkarya positif untuk YNCI  pada umumnya dan untuk Chapter masing-masing pada khususnya.

b.MEMBER TOURING TERJAUH

Untuk member Touring terjauh dilakukan penilaian oleh Regional melalui DIVISI TOURING REGIONAL setelah kegiatan eventKOPDARGAB YNCI Part 9 di Binjai pada Minggu, 12 Maret 2023. Dasar perhitungannya adalah kilometer terjauh dan secara resmi membuat izin lintas di Group Lintas SUMATERA. Kepada DIVISI TOURING Chapter untuk dapat mendata dan men-screen shoot membernya yang telah melakukan perjalanan  dan yang sudah dishare di group Lintas SUMATERA periode 14 Maret 2023 s/d 17 Juni 2023. Dan perhitungan yang “sah” bagi yang telah membuat izin lintas saja.Paling lambat laporan tersebut disampaikan ke DIVISI TOURING Regional ( Om Pandapasa/TAPSEL Chapter dan om Diroy /Binjai Chapter) tanggal 17 Juni 2023. Pemenang akan mendapat Trophy dari Ketua YNCI Regional SUMBAGUT dan akan diberikan per Kegiatan KOPDARGAB.

 

5.Diharpakan kepad seluruh Ketua Chapter untuk menyebarluaskan NOTULEN Rapat ini untuk dapat diketahui seluruh member YNCI Regional SUMBAGUT.

 

 

Pembuat Notulen,

Dto

WAHYU RAMADHAN

Sekretaris Regional

 

Penulis mulai mengikuti KOPDARGAB YNCI REGIONAL SUMBAGUT Desember 2019 di Kota Pinang ( Labuhan Batu Selatan ). Dan yang paling akhir penulis ikuti adalah KOPDARGAB YNCI Regional SUMBAGUT Part 9 di Champion Café Binjai Minggu, 12 Maret 2023. Dalam setiap Kopdargabnya beda Part beda konsep KOPDARGAB nya. Kalau yang terakhir seperti Kopdar atau Kopsan Konsepnya. Hanya tambahannya ada Rolling City menuju tempat Kopdargab pada waktu itu.

Ada rencana untuk KOPDARGAB YNCI Regional SUMBAGUT Part 10 tersebut penulis Insha Allah akan menghadirinya. Dan HUMAS YNCI Deli Serdang Chapter sudah merencanakan bakal ada 2 trip untuk menghadiri Kopdargab tersebut. Ada yang kemungkinan berangkat Hari Jumat malam da nada lagi yang berangkat hari Sabtu setelah Subuh.Sepertinya penulis akan ikut yang berangkat hari Sabtu setelah Subuh.

 

TG Morawa, 18 Mei 2023

Om AET #031 YNCI DS


OM SAUR SIHOTANG KENA PROSFEK DI KOPDARGAB YNCI REGIONAL SUMBAGUT PART 9

ROLLING CITY DI KOPDARGAB PART 9 YNCI REGIONAL SUMBAGUT





0 komentar: