WAK DAN NANG TULANG PARGARUTAN AKAN KE TANJUNG MORAWA - FISIKA EKA Ku Suka

Kamis, 13 Juli 2023

WAK DAN NANG TULANG PARGARUTAN AKAN KE TANJUNG MORAWA

 


Selamat Pagi semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca Setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat,

Masih dalam suasana Liburan Sekolah yang hampir berakhir dan lebih banyak kami ke Medan tepatnya di Jalan Perjuangan Gang Sanggup No.6 rumah Opung Kak Fika yang menempati Wak Tembungnya. Bersamaan dengan liburan acara Pernikahan dan Pesta Resepsi Nikah Ridho dan Fira. Maka Wak Pargarutan ( Rahma) datang ke Medan pada hari Sabtu. 10 Juli 2023 bersama dengan Wak Ilo ( Maninggir), Inang Tulang Meina( Pargarutan), Inang Tulang Tanjung Balai (Malan) dan satu lagi yang Guru SD kurang begitu kenal penulis.

Kemarin semuanya mengikuti Prosesi Penyambutan Tulang Helvetia ( H.Agus Nirwan Siregar) yang baru saja tiba di Tanah Air dari Tanah Suci Mekah ( Arab Saudi) yang selama 40 hari melaksanakan Ibadah Haji.

Sewaktu hantaran Ridho di Laud Dendang masih bertemu penulis dengan Tulang Helvetia ( Agus Nirwan Siregar). Kemudian pada hari Kamis, 18 Mei 2023 merupakan prosesi Syukuran untuk keberangkatan Tulang menuju Mekah di rumah Jalan Persatuan Helvetia. Dan Tulang berangkat ke Tanah Suci Mekah pada Selasa, 23 Mei 2023. Selama 40 hari melaksanakan ibadah Haji di Arab Saudi.

Sebelum pesta pernikahan Ridho Lubis sudah mendapat khabar kalau Tulang Fika akan tiba di Tanah Air ( Indonesia ) pada tanggal,12 Juli 2023 jelang subuh. Karena keberangkatan dari Jedah di tunda akhirnya mendapat khabar kalau akan tiba di Bandara Kuala Namu pukul 09.00 WIB. Maka kami dari Tanjung Morawa berangkat ke Jalan Perjuangan Gang Sanggup No.6 pukul 08.00 WIB.

Karena mobil yang akan membawa ke Jalan Persatuan Helvetia kurang sehingga bersama Waknya yang dari Sipirok kami naik Grab menuju Helvetia. Sedangkan unit NMAX tinggal di Jalan Perjuangan.Tiba di Helvetia rupanya Tulang Hitam dan Nang Tulang sudah tiba juga dan menunggu di rumah. Sedangkan yang lainnya menjemput ke Asrama Haji Medan.

Waktu berjalan dan terasa azan Zhuhur berkumandang. Kami menuju Mesjid Ar Raudah dekat rumah Tulang untuk melaksankan Sholat zhuhur.Ketika selesai sholat Zhuhur penulis lihat Asrul Hasibuan sudah berada pada shap paling belakang.Katanya dia yang menjemput Tulang ke Asrama Haji Medan. Berarti Tulang juga sudah tiba di rumah Jalan Persatuan Helvetia.

Selanjutnya prosesi upah-upah secara adat Sipirok untuk mengembalikan semangatnya kembali dan juga sebagai tanda syukur Tulang melaksanakan Ibadah Haji dengan sehat dan selamat. Satu persatu memberikan sepatah dua patah kata.Tentunya tidak ketinggalan penulis.Hanya Wak Aceh ( Zuriana) yang tidak hadir dari keluarga Siregar kemarin yang dalam prosesi upah-upah tersebut.

Direncanakan hari ini ke-4 tamu dari kampong tersebut akan berkunjung ke Rumah Gang Sumber Lorong Mawar No.3N Tanjung Morawa dan akan menginap 1 malam sebelum beberapa hari kemudian akan kembali ke Kampung (Sipirok dan Pargarutan).

 

TG Morawa, 13 Juli 2023

AET

 

Video-Video :

HANTARAN BANG RIDHO LUBIS DI LAU DENDANG

https://youtu.be/EChNrmIcrLw

PERSIAPAN PERNIKAHAN RIDHO DAN FIRA

https://youtu.be/iiVtBngK4EA

PROSESI PERNIKAHAN RIDHO DAN FIRA

https://youtu.be/y5JJ8joFclw

KELUARGA TULANG HITAM TIBA DI PESTA RIDHO

https://youtu.be/SUpYRQVNAXU



0 komentar: