MOM FETTY MENGHADIRI PESTA BEBERE DI JAMBUR SIOSAR SIMACEM - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 16 Agustus 2023

MOM FETTY MENGHADIRI PESTA BEBERE DI JAMBUR SIOSAR SIMACEM



Selamat Malam Semangat Pagi

Pengunjung  dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat

Kunjungan Terakhir Mom Fetty ke Kawasan Relokasi Siosar pada saat Liburan Akhir Tahun 2022 dan Awal Tahun 2023 dalam rangka menghadiri Pesta di Kecamatan Juhar dan Bertahun Baru Ke Siosar. Sebelumnya juga pada bulan Mei 2022 saat ada Liburan ke Siosar bersama Ibu Novi rekan kerja Mom di Peguruan Sumatera Tanjung Morawa. Kalau penulis bersama Ahlan ketika ada keperluan berkunjung ke Siosar.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Juli 2023 penulis mendapat chatt dari Bang Mbiri Pelawi yang menanyakan nama adik penulis yang rupanya untuk Undangan Pesta Putrinya Seni-Selasa, 14-15 Agustus 2023. Penulis membalas chatt tersebut dan mengirimkan nama lengkap adik penulis beserta nama suaminya. Pada saat chatt tersebut datang posisi penulis lagi di Perumahan Green City Residence7 Blok B-15 Kacaribu Kabanjahe akan menghadiri Pesta Adat Karo di Desa Batu Karang Kecamatan Payung.

Sewaktu menghadiri Kopdar rutin YNCI Deli Serdang Chapter Hari Jumat, 11 Agsustus 2023 penulis mendapat panggilan whatsApp dan penulis melalui chatt memberi kalau sedang Kopdar YNCI Deli Serdang. Tidak berapa Abang tersebut mengirim foto Undangan Pesta.

Hari Senin siang pukul 14.30 WIB bersama Mom naik unit NMAX Hitam Doff ke Perumahan Green City Residence7 Blok B-15 Kacaribu Kecamatan Kabanjahe. Ke Kabanjahe dalam rangka menghadiri Pesta Adat Karo Bebere di Siosar Putri dari Bang Mbiri Pelawi Pengelola KV Surya Siosar Kabupaten Karo. Dan menuju ke Kabanjahe kami memilih rute:

-Gang Madirsan

-Amplas

-Patumbak

-Mariedal

-Deli Tua

-Simpang Namo Rambe

-Pancur Batu

-Sibolangit

-Berastagi

-Jalan Udara

-Simpang Korpri

-Kabanjahe

-Kacaribu

-Blok B-15 GCR7

 

Melewati Simpang Amplas menuju ke Patumbak cukup padat siang dan puncaknya macat di depan Sekolah MTsN dan MAN Patumbak karena pas jam pulang anak-anak sekolah.ditambah ada pembangunan di Mesjid yang depan MAN itu. Dekat Simpang ke Mariendal berhenti pada sebuah Mini Market karena sekalian singgah lihat rekan Mom yang khabarnya sakit ( Ibu Siti Rabuah ).

Sampai di Desa Bandar Baru singgah lagi di Kios jualan Pak Tengah karena nampak ada Mamak Tengah dan Bapak Tengah. Sambil ngobrol dipesan The Manis dan kue-kue Basah. Beberapa sayuran dimasukkan dalam plastik dan akan dibawa ke Perumahan Green City Residence7 Kacaribu. Sehingga malam kami tiba di Blok B-15.

Sewaktu berhenti sebentar di ATM Bank SUMUT mendapat khabar kalau Kakak Tua sedang sakit. Karena sebelum berangkat ke Karo penulis lihat ada kawannya yang menjemput untuk beli sesuatu.Kondisi sedang hujan waktu itu. Puang di antar kawannya dan terasa mulai pusing katanya. Kami sarankan agar diantar berobat ke Klinik Restu Ibu Gang Rukun.

Selasa pagi, 15 Agustus 2023 bersama Mom ke Kawasan Relokasi Siosar menghadiri Pesta Adat Karo. Tiba di Siosar berhenti sebentar di sebuah Mesjid untuk merapikan dan melengkapi pakaian pesta. Lalu kami menuju Jambur Siosar Simacem. Karena di Jambur masih sepi kami menuju ke rumah Bang Danto tempat biasa kami berkunjung dan menginap ketika Liburan di Siosar.

Selesai makan siang di Acara Pesta Adat Karo bebere, kami kembali ke Blok B-15 Kacaribu. Istirahat sejenak di Blok B-15 sambil menyusun barang-barang yang akan dibawa ke Tanjung Morawa. Pukul 16.00 WIB kami bergerak menuju Medan. Mendekati Bandar Baru cuaca tiba-tiba hujan. Mom kepingin makan Bakso.Akhirnya kami berhenti di sebuah warung Bakso Bandar Baru. Pukul 18.30 WIB lanjut perjalanan NMAX kea rah Medan.

Di sembahe ada 2 kali ban depan NMAX masuk lubang di jalan aspal. Dan mulailah terasa aneh pada unit NMAX.Tarikannya mulai lemah dan seakan-akan mau padam mesinnya. Sesekali seperti tersendat-sendat mesinnya. Suara mesin NMAX juga lain.Perlahan-lahan kami melanjutkan perjalanan.Cuaca masih hujan gerimis.Alhamdulillah akhirnya sampai juga di Tanjung Morawa.

TG Morawa, 16 Agustus 2023

AET









0 komentar: