2 AXIOO HARI INI DI ANTAR KE PUSAT SERVICE LAPTOP MEDAN - FISIKA EKA Ku Suka

Jumat, 08 Desember 2023

2 AXIOO HARI INI DI ANTAR KE PUSAT SERVICE LAPTOP MEDAN



Selamat sore Semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat

Bulan Desember tahun yang lalu tepatnya tanggal 2 Desember 2022 Notebook Axioo Pico dibawa ke Pusat Service  Laptop Jalan Sisingamangaraja XII Medan depan Auditorium UISU. Waktu itu Notebook Axioo hanya di instal ulang agar dapat dipakai kembali. Karena system operasinya sudah ketinggalan. Maklum dibeli aja pada tahun 2011 itu Notebook. Mungkin saat ini tidak ada lagi generasi Axioo terbarunya.

Hari ini kembali penulis bawa Axioo Pico bersama Axioo Neon yang berwarna hitam untuk diservice lagi. Untuk Axioo Neon rupanya hardisknya harus diganti agar dapat dipakai dan dinstal ulang system operasinya.

Ada dua software penyimpanan pada laptop atau komputer yaitu :

-SSD

-HDD

SSD atau Solid State Drive merupakan perangkat yang dirancang untuk menyimpan data menggunakan serangkaian IC. Di dalamnya ditanamkan suatu chip sebagai media penyimpanan guna menulis maupun membaca suatu data. SSD bisa dikatakan sebagai perangkat penyimpanan yang jauh lebih baik dibandingkan HDD. Komponen yang ada di dalam SSD juga tidak bergerak, sehingga kemampuan kerjanya jauh lebih cepat.

HDD atau Hard Disk Drive adalah salah satu software yang digunakan untuk menyimpan data pada sebuah laptop  atau computer.Operating system , software dan berbagai file yang ada pada laptop kita disimpan dalam drive hard disk.

Sumber :https://kominfo.kotabogor.go.id

 

 

 

TG Morawa, 8 Desember 2023

AET




0 komentar: