GANTI OLI MESIN DAN OLI GEAR NMAX DI CASTROL YAMAHA KABANJAHE - FISIKA EKA Ku Suka

Senin, 04 Desember 2023

GANTI OLI MESIN DAN OLI GEAR NMAX DI CASTROL YAMAHA KABANJAHE



Selamat malam semangat Pagi
Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKAKu Suka yang hebat

Salam sehat,

Akan berangkat NMAX Hitam dari Perumahan Green City Residence7 Blok B-15 Kacaribu penulis lihat kilometer oli sudah mencapai 2221 km. Padahal sewaktu posisi di Tg Morawa 2000 km lebih. Karena kesibukan maka penulis rencanakan akan mengganti Oli mesin NMAX di Kabanjahe saja.

Sebelum ke bengkel Castrol Yamaha singgah sebentar di Pajak Kabanjahe untuk beli kue gula merah dan lupis. Kue gula tersebut merupakan favourit anak-anak di rumah Tg Morawa. Barulah menuju bengkel Castrol Yamaha. Sudah banyak yang antri penulis lihat.Maka menunggu sebentar penulis.

Penulis tanyakan berapa harga Oli Mesin NMAX dan Oli Gearnya. Bagian penerimaan dibengkel Castrol menjawab:

Rp 95 000,-

Beerapa menit kemudian mekanik tampak mendorong unit NMAX Hitam Doff menuju ruangan Service. Setelah oli mesin dan oli gear dganti segera penulis kebagian pembayaran. Rp 95 000,- dana diserahkan. Penulis ke bengkel Castrol Yamaha berma Mom yang kami akan melakukan perjalanan dari Kacaribu ke Tg Morawa.

Sebelum lanjut perjalanan kami singgah di BRI dekat terminal untuk menarik seumlah dana.Dana tersebut akan kami antar ke desa Samura. Rasanya kurang cocok kalau kami datang saja tanpa membawa oleh-oleh. Maka singgah lagi kami di Majestik Kabanjahe. Hujan mulai turun gerimis.Begitupun tetap kami melanjutkan perjalanan ke Samura.

Menunggu beberapa menit, tidak berapa lama nampak Mami Rumah Selat sudah datang dari tempatnya bekerja. Lalu ngobrol sebentar. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke arah Medan. Rencana akan menambah minyak Pertamax Nmax di SPBU dekat Rumah Sakit Amanda. Karena banyak antrian dan masih ada 3 titik di spedoometer maka penulis lanjutkan perjalanan ke arah Medan.

Sebelum lanjut hujan nampak makin agak deras maka kami memakai baju hujan saja sambil mengatur barang-barang yang dibawa pada unit NMAX. Oh ya....sewaktu melinas di desa Sumbul kami sempatkan untuk menyinggahi 2 botol minyak Karo untuk Wak Tembungnya.

Minyak Pertamax kami tambah di SPBU Sibolangit dan hari mulai gelap ditambah hujan gerimis dan kabut. Suasana lalu lintas ke arah Medan Sepi. Beda dengan kemarin ketika kami menuju ke Kacaribu. Padat lalu lintas dan hujan dengan derasnya. Ditambah macat lagi. Kami berangkat pukul 16.00 WIB dan tiba pukul 21 00 WIB.

TG Morawa, 4 Desember 2023

AET


SERVICE RINGAN, GANTI MINYAK REM, KAIN KAMPAS REM BELAKANG DAN AIR RADIATOR


0 komentar: