BERSAMA MOM FETTY DARI TG MORAWA KE KACARIBU LINTAS JALAN DURIN PITU - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 03 Januari 2024

BERSAMA MOM FETTY DARI TG MORAWA KE KACARIBU LINTAS JALAN DURIN PITU

Selamat malam semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca Setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat

Liburan akhir tahun 2023 mulai hari Jumat, 29 Desember 2023 kami sekeluarga yang terdiri dari penulis, Mom, Kak Tua, Kak Tengah dan Pramita sudah tiba di Perumahan Green City Residence7 Blok B-15 Kacaribu Kecamatan Kabanjahe. Penulis bersama Pramita naik unit NMAX Hitam Doff sedang Mom dengan Kak Tua dan Kak Tengah naik angkutan umum. Kami sepakat untuk bertemu di Tugu Berastagi.

Mendadak hujan dengan derasnya di Kota Berastagi, sambil menunggu Rombongan MoM yang naik SUTRA kami berteduh di sebuah mini market Berastagi.Mendapat khabar mereka sudah turun dari angkutan umum SUTRA dan posisi lagi di depan PAM Tirtanadi.Penulis segera menyusul mereka. Setelah bertemu disepakati makan siang dulu baru jalan-jalan ke Pasar Buah Berastagi.

Kami makan siang di Ayam Penyet Mamu Berastagi. Selesai makan kami akan jalan-jalan ke Pasar Buah Berastagi dam Open Stage Menjuah-Juah Berastagi. Turun lagi hujan dengan derasnya. Kami akhirnya berteduh di sebelah tempat kami makan ayam penyet Mamu.Karena sudah lelah akaibat macat diperjalanan menuju Berastagi, maka disepakati langsung saja ke rumah Blok B-15 Kacaribu dan mau istirahat katanya.

Sabtu, 30 Desember 2023 Jalan-jalan ke Kota Berastagi.Sebelumnya penulis bertakziyah ke Jamur TuahLopati jalan Desa Samura Kabanjahe karena ada anak Impal yang meninggal dunia. Selesai bertakziyah disepakati kami bertemu di Tugu Berastagi. Rombongan nenek Karo akan berangkat pukul 13.00 WIB dari Tg Morawa. Sambil menunggu mereka kami keliling-keliling Pasar Buah Berastagi.Membeli beberapa cendera mata khas kota Berastagi.

Dari Berastagi kami menuju Kabanjahe karena akan makan siang bersama di Ayam Penyet Pak Lek sebelah SMA Negeri 2 Kabanjahe. Dan memang sudah biasa bagi Mom and Mita makan di Ayam Penyet Pak Lek Kabanjahe.Sementara bagi Kak Fika dan Andini merupakan perdana makan siang disitu.

Minggu, 31 Desember 2023 kami men-carter bus angkutan Umum Sigantang Sira Nomor 041 untuk tuuan berdarmawisata ke objek wisata :

1Loken Barn

2.Air Terjun Sipiso-Piso

3.Tongging

4.Paropo

Senin, 1 Januari 2024 kami kembali keTg Morawa.Rombongan pertama berangkat pukul 08.00 WIB dari Perumahan Green City Residence7 Kacaribu dengan naik angkutan Umum. Penulis dan MoM mengantar sampai jalan masuk ke Perumahan GCR7 Kacaribu. Cukup lama juga menunggu angkutan Sigantang Sira yang dari Kandibata menuju Kabanjahe. Sedangkan penulis bersama Mom ke Tg Morawa setelah waktu makan siang.

Hari ini kembali penulis bersama Mom ke Perumahan Green City Residence7 Blok B-15 Kacaribu. Kami berangkat dari Tg Morawa pukul 15.00 WIB dengan menempuh rute:

-Gg Madirsan

-Simpang Korpri

-Kabanjahe

-Bok B-15 GCR7 Kacaribu

Kami tiba pukul 19.00 WIB karena ada berhenti sebentar di sebuah tikungan jalan ke Berastagi. Kemudian di SPBU Halilintar juga berhenti untuk makan kolak. Serta di ATM Bank SUMUT menarik sejumlah dana untuk bekal kembali ke Tanjung Morawa.