MALAM JUMAT KEBAB LORONG MAWAR JUALAN - FISIKA EKA Ku Suka

Kamis, 28 Maret 2024

MALAM JUMAT KEBAB LORONG MAWAR JUALAN



Selamat malam semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca Setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat

Hari Minggu, 17 Maret 2024 pagi mulai sibuk Nenek Karo dan Bolang Fika bersih-bersih untuk lokasi jualan Kebab yang akan dikelola oleh kak Fika, Dini dan Mita. Pak Ina dibantu Pak Tengah membuat penutup parit dengan mengatur beberapa papan yang sudah ada di belakang rumah nenek dan rumah rumah penulis,

Jelang siang bersama Pak Ina penulis menuju Jalan Mahkamah Medan untuk membeli tenda jualan kebab. Di jalan Mahkamah kami naik unit NMAX menelusuri satu persatu kios yang umumnya berjualan perkakas kursi, meja tempahan dan ngelas tempahan juga ada. Termasuk jualan tenda untuk jualan.

Kami berhenti di paling ujung atau belakang mesjid Raya Medan. Dan mulai tawar menawar tenda 1 set dengan tiang besinya.Rupanya boleh juga dibeli secara terpisah. Penjaga toko atau kios membuka harga untuk tenda ukuran 2 X 2 seharga Rp 480 000,- dan boleh kurang sedikit.

Penulis tertarik dengan tenda ukuran 2 X 2 meter yang berwarna hijau. Dan penulis menawar Rp 400 000,-. Tidak ada harga segitu kaca penjaga toko atau bengkel las yang bermerek :

BENGKEL LAS & KONTRUKSI

PANORAMA GULTOM

Jln Mahkamah No. 76 D Medan

Nomor HP/WA : 0812 6543 8617

Akhirnya kepada penulis diberikan harga Rp 430 000,-

Bersama Pak Ina naik unit NMAX Hitam Doff kami bawa kain terpal tenda dan beberapa besi untuk tiang serta topi tenda yang berwarna hijau ukuran 2 X 2 meter.Kami memilih jalur Jalan Kampung Baru – Simpang UISU – Jalan Bahagia – Amplas belakang dan Tg Morawa.Sampai di rumah segera di rakit.Dan selanjutnya bersama siap digeser menuju lokasi jualan kebab di halaman depan rumah nenek Karo.

Minggu sore, mulai kesibukan menggeser gerobak tempat memasak kebab. Dan Mom menyiapkan tambahan jualan Es 2 macam yaitu Es Lengkong dan Es Sop Buah. Meja untuk jualan sudah lama ada yang semula rencana akan dibawa ke Perumahan Green City Residence7 Kacaribu Kabanjahe.

Hari kedua berjualan Kebab dan Es 2 macam Senin, 18 Maret 2024 penulis sore menuju Kabanjahe. Sengaja berangkat sore agar dapat membawa beberapa kebab, Sop Buah dan Lengkong ke Karo. Sampai di Karo penulis melihat Kalender khas KARO yang selalu penulis beli tiap tahun.

Rupanya Minggu, 17 Maret 2024 menurut kalemder Karo merupakan CUKRA ENEM BERNGI yang artinya dari Guna Wari-Wari KARO adalah :

-Wari Pembukui,

-Wari Salangsai,

-Mehuli Berkat Erlajang,

-Ngelamar Dahin,

-Ngadap man Simbelin,

-MULAI ERBINAGA,

-Kerja kerja nereh Empo,

-Mena ku juma,

-Nungkuni ate ngena.

Tanpa terasa sudah sepekan lebih Fika, Dini dan Mita berjualan kebab di Gang Sumber depan lorong mawar. Hari Sabtu, 23 Maret 2024 bersama MoM kami ke Gang Jadi untuk mengambil Kebab Tortila Sehati. Seingat penulis ada 2 besar dan 1 kecil yang dibawa dari Pabrik kulit Kebab Gang Jadi untuk stok minggu ini.

Minggu, 24 Maret 2024 ada 5 kebab yang ukuran kecil seharga Rp 5 ribu penulis bawa ke Kabanjahe. Untuk buka puasa penulis dalam perjalanan dan oleh-oleh rencana.

Rabu, 27 Maret 2024 penulis kembali ke Tg Morawa dan berusaha penulis untuk buka puasa d Tanjung Morawa dan ketika di Gang Sumber penulis lihat steling kebab ditutupi plastik. Dan katanya Kebab tutup malam Kamis.

Sedangkan hari ini, malam jumat kembali buka. Dan tidak ketinggalan Mom berjualan es segar yaitu es lengkong serta es Melon yang dipajang di meja keramik.

 

 

TG Morawa, 28 Maret 2024

AET



0 komentar: