HARI RAYA KE RUMAH TULANG HITAM DAN CICIK GANG PRINGGAN - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 14 April 2024

HARI RAYA KE RUMAH TULANG HITAM DAN CICIK GANG PRINGGAN

 

Selamat Malam semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FIsIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat,

Alhamdulillah Bulan Ramadhan 1445 telah dilalui yang Insya Allah penuh dengan keberkahan dan kemarin 1 Syawal 1445 H kami lalui dengan penuh hikmah. Pagi hari diawali dengan makan fajar bersama di rumah Gang Sumber Lorong Mawar Tanjung Morawa. Selanjutnya saling bersalaman dan bermaafan.

Selesai makan fajar bersiap-siap untuk melaksanakan Sholat Idhul Fitri di Lapangan Bola Kaki Gang Sumber. Penulis segera menuju Lapangan Bola Kaki dan Mom beserta ke 3 putri ( Fika, Dini dan Mita ) menyusul menuju Lapangan. Tiba dilapangan masih belum ramai sehingga shap sholat dekat dengan shap pertama.

Disela-sela mengumandangkan Takbiran Panitia Zakat Fitrah dari Mesjid Nurul Ikhlas Gang Sumber mengumumkan yang akan bertindak sebagai Imam dan Khatib Sholat Idhul Fitri adalah Habib Rio Hamsari dari Langsa yang beberapa saat lagi akan tiba di Lapanagan Bola Kaki Gang Sumber.Sholat Idhul Fitri akan dimulai pukul 07.25 WIB.

Panitia Zakat juga mengumumkan hasil pengumpulan Zakat di Mesjid Nurul Ikhlas sebanyak :

-Beras 604 kg

-Uang Rp 52 Juta

Penyaluran zakat untuk Dusun V, VI dan VII Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa.

Selesai Sholat Idhul Fitri kami berkunjung ke rumah Nenek Karo dan Bolang Fika untu bersalamam dan bermaafan. Di Luar rumah Nenek Karo mulai turun hujan gerimis. Dari rumah nenek Karo rencana kami akan berkunjung ke Medan yaitu Rumah Wak Haji dan Wak Tembung Fika.

Hujan mulai tampak reda dan kami pun bersiap-siap untuk menuju ke Medan. Kalau tahun kemarin kami naik Grab menuju ke Medan.Sedangkan tahun ini Alhamdulillah naik Sepeda Motor yaitu Yamaha NMAX dan Honda Beat Deluxe. Sebelum Ramadhan biasanya Mom Sendiri naik angkutan ke arah Medan.Lalu kami singgahi. Selanjutya Mom bersama Mita naik Honda Beat Deluxe sedangkan Kak Fika dan Andini bersama penulis naik Yamaha NMAX.

Kami menempuh rute dari Desa Sena, Sambi Rejo Timur dan Simpang Jodoh menuju jalan Perjuangan Medan. Melintas di Tembung cukup Padat lalu lintas dan diwarnai dengan macat serta antrian yang cukup panjang.Akhirnya kami tiba d Jalan Perjuangan hampir pukul 12.00 WIB.Rumah di Gang Sanggup dalam keadaan terkunci sehingga langsung kami menuju rumah Wak Haji yang berada di gang Jadi.

Hari Raya Idhul Fitri yang ke-2 Kamis, 11 April 2024 sambil menunggu tamu yang datang dari Desa Tiga Panur kembali kami berkemas-kemas akan berangkat berhari Raya ke Pancur Batu yaitu ke rumah Alamrhum Opung Siregar. Karena lama berkemas akhirnya puku 13.00 WIB kami berangkat ke Pancur Batu.

Kami memilih rute dari :

-Gang Madiesan

-Ujung Serdang

-Patumbak

-Mariendal

-Deli Tua

-Pancur Batu.

Ini merupakan pengalaman perdana Mita mengendarai Honda Beat Deluxe Green di lintasan tersebut. Dan rute tersebut merupakan rute penulis ketika berangkat ke Karo.

Hari Jumat,13 April 2024 pagi kami berhari Raya ke rumah Tulang dan Nang Tulang Helvetia.Kami akan berkunjung bersama Wak Haji dan Wak Tembung.Untuk Titik Kumpul di Gang Jadi Medan.Berangkat dari Tanjung Morawa pukul 08.00 WIB dengan mengendarai NMAX dan Honda Beat Deluxe Green.

Kemarin kami berhari Raya ke rumah Tulang Hitam ( Parlagutan Siregar ) di Tembung, setelah tengah hari kami berkunjung ke rumah Cicik di Gang Pringgan Jalan Sultan Serdang. Dan dilanjutkan ke Gang Rasmi Tanjung Morawa. Semula pulang dari rumah Wak Gang Rasmi kami akan singgah di rumah Suarta Tarigan, karena pagar tertutup dan lampu teras menyala sehingga kami simpulkan sedang keluar kota.

 

TG Morawa, 14 April 2024

AET





0 komentar: