EDMODO DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMA Negeri 1 Juhar - FISIKA EKA Ku Suka

Kamis, 09 Maret 2017

EDMODO DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMA Negeri 1 Juhar

EDMODO
DALAM PEMBELAJARAN
FISIKA SMA



Oleh :
ABDI EKA TARIGAN
Guru FISIKA SMA Negeri 1 JUHAR



Disampaikan pada :
MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN(MGMP)
FISIKA SMA/MA se Kabupaten KARO
Kaban Jahe, 10 Maret 2017


BAB I
PENDAHULUAN
A.Pengantar
    
Hari ini tanpa terasa, sampai lah giliran saya akan menyampaikan materi di MGMP Fisika Kabupaten Karo. Bapak/Ibu guru2 Fisika se Kabupaten Karo, saya bukan lah ahli atau pakar dibidang EDMODO. Tapi, secara kebetulan saya dan rekan2 guru Bahasa Inggris, Bahasa Perancis dan TIK sudah menggunakan pembelajaran sehari-hari dengan EDMODO di kelas di SMA Negeri 1 Juhar.

     Berdasarkan pengalaman selama semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017 kemarin lah, maka saya berani berdiri dihadapan bapak/ibu untuk berbagi pengalaman, pengetahuan dan wawasan tentang EDMODO.

     Kemudian, kritik dan saran yang bersifat membangun sangat diharaf kan demi untuk kemajuan Pendidikan khususnya bidang study FISIKA.

B.Sejarah Singkat EDMODO

      Edmodo didirikan oleh Nicolas Borg dan Jeff O’Hara pada akhir tahun 2008, dua orang yang bekerja di sekolah terpisah di daerah Chicago. Edmodo sendiri adalah media sosial network microblogging yang aman bagi siswa dan guru . Pada situs ini orang tua pun dapat bergabung serta berkomunikasi dengan guru dan orang tua siswa lain, tentu saja dengan putra atau putri mereka sendiri sendiri. Sekarang Edmodo sudah berkembang pesat dan sudah memiliki lebih 29 juta akun yang terdiri dari guru, siswa dan orang tua siswa di dunia.

      Jujur saja , saya sendiri baru mengenal Edmodo Maret 2015 ketika mengikuti Pelatihan Kompetensi Guru FISIKA se Kabupaten Karo di Hotel Grand Orri Berastagi. Tapi, bagi saya tidak ada istilah terlambat untuk belajar IT( TIK).




0 komentar: