1 TAHUN BLOG MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI 1 JUHAR Blog FISIKA EKA Ku Suka - FISIKA EKA Ku Suka

Selasa, 12 Desember 2017

1 TAHUN BLOG MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI 1 JUHAR Blog FISIKA EKA Ku Suka





Selamat Siang, Semangat Pagi
Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
sumber : Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Dan hari ini Selasa 12 Desember 2017 merupakan hari yang bersejarah bagi Blog Penulis yaitu Blog FISIKA EKA Ku Suka.Karena untuk pertama kalinya seumur hidup penulis mengikuti Workshop Online yang diselenggarakan oleh IGI pada 12 Desember 2016 satu tahun yang lalu.
Dari Workshop Online SAGUSABLOG lah terlahir Blog FISIKA EKA Ku Suka. FISIKA merupakan bidang study yang diajarkan penulis di SMA Negeri 1 Juhar Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara.

Sedangkan EKA diambil dari salah satu nama Penulis yaitu Abdi EKA Tarigan. Ku Suka merupakan harapan dan impian penulis agar pelajaran FISIKA di SMA Negeri 1 Juhar Kabupaten Karo menjadi salah satu pelajaran yang diSUKA oleh siswa siswi.
Kegiatan Workshop Online SAGUSABLOG ( Satu Guru Satu Blog) Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang dilaksanakan melalui media online penuh, menggunakan aplikasi Telegram dalam komunikasi dan diskusi online.

Kegiatan ini cukup menarik perhatian para Guru Indonesia, terbukti kegiatan perdana yang dimulai bulan Oktober 2016 diikuti 200 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.
Sebagai wujud penghargaan terhadap peserta workshop online SAGUSABLOG maka pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia(IGI) mengeluarkan sertifikat resmi (dalam format PDF) yang akan didapatkan peserta workshop online SAGUSABLOG, syarat mendapatkan sertifikat adalah sebagai berikut :
1.Memiliki No KTA IGI Terbaru(Terdaftar resmi di SISFO IGI :
http://anggota.igi.or.id
2.Menyelesaikan semua materi di kelas online SAGUSABLOG.

Berikut beberapa Gelombang yang telah selesai dilaksanakan Workshop Online SAGUSABLOG :
a.Gelombang 1 tanggal 22 – 29 Oktober 2016
b.Gelombang 2 tanggal 1 – 7 Nopember 2016
c.Gelombang 3 tanggal 21 – 27 Nopember 2016
d.Gelombang 4 tanggal 12 – 18 Desember 2016
e.Gelombang 5 tanggal  8 -15 Januari 2017
f.Gelombang 6 tanggal 29 Januari-5 Pebruari 2017
g.Gelombang 7 tanggal 01 – s/d – 08 Maret 2017




Dari 6 Gelombang Pelaksanaan Worshop Online SAGUSABLOG tersebut telah menghasilkan 478 Blog Guru. Dan Blog penulis dari hasil Workshop Online SAGUSABLOG yang bernama FISIKA EKA Ku Suka berada di urutan 358.

Penulis sendiri mengikuti workshop online 2 Gelombang yaitu, Gelombang 4 untuk Tingkat Dasar (Kelas Pemula) dan Gelombang 5 Tingkat Lanjut. Sedangkan Gelombang 6 penulis belajar menjadi Mentor.Istilah yang dipakai pada Workshop SAGUSABLOG Gelombang 6 tersebut adalah Pelatih Pendamping.
Ini merupakan Pengalaman Perdana Penulis masuk ke dalam Dunia Mentor. Tentunya akan dapat menambah Pengalaman, Wawasan, dan Pengetahuan Penulis untuk lebih belajar lagi tentang Blog.
Demikian artikel 1 TAHUN BLOG MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI 1 JUAHR Blog FISIKA EKA Ku SUka. Selamat Ulang Tahun. Semoga semakin bermanfaat buat siswa siswi SMA Negeri 1 Juhar.

JUHAR, 12 Desember 2017
ABDI EKA TARIGAN
www.tariganae.blogspot.com
www.tariganabdieka.ga

Dibaca Juga :
15 MANFAAT MENULIS VERSI ALUMNI SUMUT SAGUSAKU
1 dan 3 YANG MASIH EKSIS DI POPULER BLOG IGI
MONITORING KEPALA UPT KABANJAHE KE SMA NEGERI 1 JUHAR
KARTU TANDA ANGGOTA IGI TAK TERASA BERUSIA SETAHUN










3 komentar:

Kia Meliala mengatakan...

mantab pak 😁

Kia Meliala mengatakan...

jalan² sekali pak ke metedeh.blogspot.com

Abdi EKA Tarigan mengatakan...

Ok....

Sepppp.