WISATA KELUARGA BERSAMA SEBAYANG 025 KE BERASTAGI - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 24 Maret 2018

WISATA KELUARGA BERSAMA SEBAYANG 025 KE BERASTAGI




Selamat Sore semangat Pagi
Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian wisata  adalah bepergian secara bersama-sama dengan tujuan untuk bersenang-senang, menambah pengetahuan, dan lain-lain. Selain itu juga dapat diartikan sebagai bertamasya atau piknik.
Menurut pendapat saya sendiri, pengertian wisata adalah suatu kegiatan perjalanan atau aktifitas yang dapat menenangkan hati dan pikiran serta menyegarkan otak.
Sumber  : Blog Aneka Tempat Wisata
Dan pada hari Minggu, 18 Februari 2018 sekeluarga penulis, Istri dan anak-anak dan orang tua bahkan bibiknya anak-anak juga ikut berwisata ke Berastagi dengan mobil angkutan khusus ke Juhar yaitu Mobil SEBAYANG 025 dengan rute Tg.Morawa-Penatapen-Berastagi-Tiga Pancur – Sibolangit dan Pancur Batu.

Mobil Sebayang 025 ini untuk yang ke 2 kali penulis carter ke arah Berastagi. Sebelumnya pernah dicarter dengan rute Tg.Morawa-Penatapen-Berastagi-Samura-Siosar-Tiga Pancur dan air panas sidebuk-debuk.Pada waktu itu sang supir bernama Hendri Ginting dari Lau Baleng. Dan saat ini supir tersebut sudah membawa mobil Sinabung Jaya Raya jurusan Medan-Kabanjahe.
Driver Sebayang 025 yang sekarang atau lebih populer dengan Driver Zaman Now bernama Reza Pinem berasal dari Desa Mbetong Kecamatan Juhar. Tapi sudah lama berdomisili di Medan. Driver ini lebih sering dipanggil dengan sebutan khas Karo ( Rurun) JAREN.
Kami berangkat dari rumah Tg Morawa pukul 6.30 WIB dan tiba di Penatapen pukul 8.45 WIB dengan sebelumnya berhenti sebentar di Galon Sebayak Juhar untuk mengisi minyak solar.Karena beberapa minggu ini menurut supir Sebayang 025 sering langka di Karo.

Setelah sampai di Berastagi, rombongan wisata keluarga penulis singgah di Desa Melas untuk berkunjung ke salah satu keluarga penulis. Karena asyik bercerita tidak terasa sudah sampai waktunya makan siang. Dan akhirnya makan siang bersama di Rumah keluarga yang berdomisili di desa Melas tersebut.
Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke desa Tiga Pancur untuk melihat-lihat Gunung Sinabung dari jarak 7 Km.Situasi gunung Sinabung lagi Aman. Sehingga rombongan wisata keluarga diperbolehkan melintas dan memasuki Zona Merah.

Demikian artikel WISATA KELUARGA BERSAMA SEBAYANG 025 KE BERASTAGI. Semoga bermanfaat. Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat dapat memberikan kritik dan saran yang melalui kotak komentar di bawah ini.

JUHAR, 18 Februari 2018

0 komentar: