9 MENTOR ONLINE PADA WORKSHOP ONLINE SAGUSABLOG GELOMBANG KE-9 - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 20 Mei 2018

9 MENTOR ONLINE PADA WORKSHOP ONLINE SAGUSABLOG GELOMBANG KE-9




Selamat malam semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,


SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) merupakan salah satu kegiatan yang diprakarsai Ikatan Guru Indonesia(IGI). SAGUSABLOG pertama kali dilaksanakan di Surabaya dalam rangkaian kegiatan TOT Literasi Produktif Berbasis IT dalam kelas Mobile Blogging dengan trainer Amin Mungamar (Mr.Mung) dan Dahli Ahmad (Kang Dahli).
sumber :www.sagusablog.com

Selanjutnya SAGUSABLOG membuka Workshop Online yang menggunakan Aplikasi Telegram sebagai media Komunikasi dan Diskusi secara full online, dibantu dengan beberapa MODUL dan Video tutorial pembelajaran sehingga mudah dipahami peserta workshop online walaupun belajar mandiri di rumah masing-masing.

Workshop online SAGUSABLOG gelombang ke-9 yang telah dilaksanakan pada tanggal 11-17 Maret 2018 didampingi oleh Mentor (Pelatih Pendamping ) SAGUSABLOG  yang merupakan apara ALUMNI SAGUSAGLOG dari beberapa gelombang. Adapun para Mentor online tersebut adalah  :
1.Ferdiansyah Syaiful Hijrah
2.Eko Rudiono
3.Bambang Hadi Prayitno
4.Abdi EKA Tarigan
5.Yandri
6.Dewi Setiawati
7.Eko S
8.Darwis
9.Lailatul Abidah.





Setelah selesai pelaksanaan Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-9 tersebut ada bebebara alumni yang mendaftar menjadi Mentor Nasional SAGUSABLOG, terutama dari Sumatera Utara, seperti :
1.Ahmad Nawawi ( Serdang Bedagai)
2.Kartini  Kapadia ( Karo )





Bahkan keduanya langsung turun pada Workshop SAGUSABLOG LIVE Kabupaten Serdang Bedagai.





Untuk Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang ke-10 kebetulan berkolaborasi dengan Maluku Belajar.








Dan, esok Insya Allah akan dilaksanakan Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-11. Siapa sajakah Mentor yang akan mendampingi Workshop Online SAGUSABLOG gelobang ke-11 ?






Pembaca dan pengunjung setia FISIKA EKA yang hebat akan mengetahuinya esok di grup Telegram. Dan bila ada waktu luang penulis juga akan mempostingnya untuk menambah koleksi postingan penulis.

Semoga dari Workshop tersebut akan muncul juga mentor-mentor baru yang akan membuat SAGUSABLOG semakin berkibar diberbagai pejururu wilayah Indonesia.


Demikian artikel 9 MENTOR ONLINE PADA WORKSHOP ONLINE SAGUSABLOG GELOMBANG KE-9.Semoga bermanfaat. Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat dapat memberikan pendapat  (kritik dan saran) yang membangun melalui kotak komentar di bawah ini.




SALAM SAGUSABLOG dari MEDAN.



Tg.Morawa, 20 Mei 2018
Mr.AET ( Abdi EKA Tarigan)

0 komentar: