TERIMA KASIH BU MENTOR, TERIMA KASIH MARTERIYAH SAGUSABLOG, TERIMA KASIH IBU DEWI SETIAWATI - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 26 Mei 2018

TERIMA KASIH BU MENTOR, TERIMA KASIH MARTERIYAH SAGUSABLOG, TERIMA KASIH IBU DEWI SETIAWATI



Selamat malam semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Worshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-11 tanpa terasa akan memasuki hari terakhir. Pelaksanaan workshop yang dimulai senin 21 Mei 2018 dan akan berakhir esok hari Minggu 27 Mei 2018.Peserta Workshop online SAGUSABLOG gelombang ke-11 yang berjumlah hampir 100 peserta adalah anggota IGI dari berbagai daerah di Indonesia. Dan dalam pelaksanaan workshop online ada 2 kelas yaitu, Kelas Dasar dan Kelas Lanjutan.


Salah satu Tim Pelatih Pendamping(Mentor) pelaksanaan workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-11 adalah Ibu DEWI SETIAWATI.Beliau Anggota IGI Kabupaten KARO Provinsi Sumatera Utara.




Bagi peserta workshop online SAGUSABLOG gelombang ke-11 nama ibu Dewi Setiawati barangkali sudah tidak asing lagi. Kalau nama penulis mungkin masih asing bagi peserta workshop online. Nama Ibu Dewi Setiawati selalu eksis setiap hari di grup telegram SAGUSABLOG gelombang ke-11 dalam memberikan bimbingan dan arahan kepada para peserta.








Penulis mengenal Ibu Dewi Setiawati ketika pada tahun 2015 ada Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru FISIKA di Kabupaten Karo yang diselenggarkan oleh Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) bekerjasama dengan SEAMOLEC.


Dari pelatihan tersebutlah untuk pertama sekali penulis mengenal BLOG.Tapi setelah selesai pelatihan tidak ada lanjutannya. Dan kebetulan pada tahun 2016 penulis bergabung menjadi ANGGOTA IGI Kabupaten Karo. Bulan Desember 2016 untuk pertama sekali mengikuti Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-4.
Di Workshop online SAGUSABLOG gelombang ke-4 ( Desember 2016) penulis melihat deretan nama-nama Tim Mentor salah satunya adalah nama beliau, nama Ibu Dewi Setiawati.


Penulis yang sudah mendaftar Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-4 sebagai peserta kebetulan namanya paling atas di daftar peserta. Maklum selain cepat mendaftar kebetulan nama penulis dari abjad awal.
Esoknya, penulis mendapat Chatt Telegram dari Ibu Dewi Setiawati :
“ Ikut Nge Blog juga, Pak.....”
Penulis menjawab :
“Iya,....belajar Blog lagi. Sudah hampir lupa pun tentang Blog yang dari pelatihan yang kemarin....”




Pada Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-4, penulis sebagai peserta dan Ibu Dewi Setiawati menjadi Mentor. Bahkan pada salah satu Chatt di atas, ketika menulis mengatakan : “ Mantap.....”. Ibu Dewi Setiawati membalas : “ Suatu saat Bapak juga bisa kok jadi Anggota Tim Mentor SAGUSABLOG Nasional....”.
Singkat kata, Alhamdulillah penulis LULUS Workshop online SAGUSABLOG. Walau penulis mengikuti Workshop online SAGUSABLOG menjalaninya terdiri dari 2 gelombang yaitu untuk kelas Dasar gelombang ke-4 dan untuk kelas Lanjutan nya gelombang ke-5 (Januari 2017).




Setelah Lulus Workshop Online SAGUSABLOG segera penulis mendaftar untuk belajar menjadi Mentor. Dan pada Workshop SAGUSABLOG gelombang ke-6 Penulis dan Ibu Dewi Setiawati sudah ada nama nya di Tim Mentor workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-6.Untuk itu, penulis tidak lupa menyampaikan ucapan TERIMA KASIH kepada Ibu Mentor, Ibu Dewi Setiawati.



Pada awal tahun 2018, tepatnya 26 Januari 2018 untuk pertama sekali diselenggarakan Workshop Online SAGUSABLOG Live di Sumatera Utara yang diselenggarakan oleh IGI Kabupaten Karo.Tentu penulis sudah diikutkan sebagai Tim Mentor SAGUSABLOG Live Karo.





Satu yang tidak terlupakan oleh penulis, ketika penulis menyampaikan materi di Workshop SAGUSABLOG Live Karo. Penulis mendapat kesempatan menyampaikan MODUL 3 dan MODUL 4 SAGUSABLOG. Pada  modul 3 ada tagihan : “ Peserta workshop bisa menunjukkan hasil desain header dan sudah dipasang di blog guru “.
Waktu itu penulis menyampaikan :
“Bapak /Ibu Peserta sekarang kita masuk ke Modul 3 : Mendesain Header Blog Guru .
Langsung Ibu Dewi Setiawati mengingatkan penulis, “ Kira-kira paham semua bapak/ibu peserta workshop mendesain sendiri........?”.
Spontan penulis menambahkan aba-aba kepada peserta Workshop SAGUSABLOG Live Karo. “ Bapak dan Ibu peserta workshop, coba masing-masing lihat Modul 3 halaman berikutnya, pada Nomor 3. Disana ada tertulis :
3.Bahan Desain header siap pakai , anda tinggal menambahkan teks dengan Photoshop, PicsArt, atau Paint, bisa didownload disini : https://goo.gl/n5s5s3”.


Terima kasih yang ke-2 kali penulis sampaikan kepada Ibu Dewi Setiawati yang sudah mengingatkan penulis. Maklum Action perdana penulis di SAGUSABLOG Live Karo.Karena  selama ini di Online.
Selanjutnya  kembali  penulis bersama dengan Ibu Dewi Setiawati ketika Workshop SAGUSABLOG Live di Kabupaten Serdang Bedagai. Penulis diberi kesempatan untuk menyampaikan MODUL 1 SAGUSABLOG.

Disini juga ibu Mentor atau Masteriyah SAGUSABLOG ini kembali mengingatkan penulis.” Tadi kok belum diarahkan ke Template Sederhana....”.
Segera penulis meralat aba-aba, “ Untuk template pada MODUL 1 Wajib Sederhana...... Nanti di Modul 2 akan bebas. Demi keseragaman dan memudahkan kita semua ....”. Amannnn......!.




Terima kasih yang ke-3 kali penulis sampaikan special buat Ibu Dewi Setiawati yang sudah mengingatkan penulis. Ini pula barangkali salah satu perbedaan sedikit Workshop SAGUSABLOG Live di Sumatera Utara dibanding daerah lain. Kalau di daerah lain penulis lihat Mentornya TUNGGAL. Sedangkan di Sumatera Utara rame-rame atau Gotong royong.






Penulis masih ingat, di Workshop SAGUSABLOG Live karo ada 3 Mentor Nasional yang menjadi Nara Sumber. Sedangkan di Workshop SAGUSABLOG Laive Serdang Bedagai ada 5 Mentor yang menjadi nara sumber .
Tentunya, semakin bertambah wawasan dan pengetahuan. Karena saling mengingatkan, saling melengkapi. Di sinilah tanpa sengaja di Sumatera Utara semangat Sharing dan Growing togehter mulai dikembangkan.


Kalau penulis saja yang saat ini sudah sebagai salah satu TIM MENTOR masih mau menyampaikan TERIMA KASIH kepada Ibu Dewi Setiawati, bahkan sudah 3 kali, bagaimana dengan Bapak/Ibu Peserta Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-11 ?


Demikian artikel  TERIMA KASIH BU MENTOR, TERIMA KASIH MARTERIYAH SAGUSABLOG, TERIMA KASIH IBU DEWI SETIAWATI .Semoga bermanfaat. Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat dapat memberikan pendapat (kritik dan saran) yang membangun melalui kotak komentar di bawah ini.



TG.Morawa, 26 Mei 2018

0 komentar: