SAGUSABLOG LIVE GRESIK YANG MULAI ASYIK - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 06 Juni 2018

SAGUSABLOG LIVE GRESIK YANG MULAI ASYIK



Selamat pagi semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Workshop SAGUSABLOG Live Gresik telah dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 2-3 Juni 2018. Sebanyak 26 terdaftar peserta yang terdiri dari guru-guru hebat akan membuat blog yang hebat.




Penulis mulai bergabung ke grup kelas online mulai Senin, 4 Juni 2018 dalam dalam rangka sebagai salah satu Tim Mentor yang diundang oleh Bapak Sukari Darno melalui Grup Telegram Mentor.

Grup kelas belajar online di SAGUSABLOG Live Gresik menggunakan aplikasi WhatsApp(WA) sebagai tempat untuk komunikasi dan diskusi secara online 24 jam.




Beberapa Mentor yang lain yang kebetulan memiliki waktu senggang sudah juga bergabung dan mulai membimbing, berdiskusi dengan peserta Workshop SAGUSABLOG Live Gresik.

Satu persatu peserta mengerjakan Modul-modul SAGUSABLOG sambil mengisi Absensi Workshop secara online yang telah disediakan panitia melalui Google Spreadsheet.

Penulis menulis memonitor ke absensi Workshop kemudian berkunjung ke Blog-blog peserta. Dari beberapa peserta yang blognya penulis kunjungi, menurut pendapat penulis blog yang dikerjakan peserta sudah mulai mantap.
Yang harus diingat peserta pada Workshop SAGUSABLOG Live Gresik ini, pada Modul-modul tersebut ada yang WAJIB dan ada yang Non- Wajib. Jadi harus cermat membaca dan mengerjakan Modul supaya komentar tim Mentor mendekati dan mencapai “ Selamat Anda LULUS WORKSHOP Live SAGUSABLOG Gresik”.

Biasanya pada Workshop Live penulis lihat peserta hanya mengerjakan Modul 1 sampai 6 SAGUSABLOG (kelas DASAR). Sedangkan pada Workshop SAGUSABLOG Live Gresik ini penulis melihat ada juga peserta yang sudah menerobos ke Modul tingkat LANJUTAN yaitu Modul 7, 8, dan 10.





Bagi penulis, Workshop SAGUSABLOG Live Gresik ini mulai menarik karena ini perdana penulis sebagai Tim Mentor Onlinenya ke luar daerah Sumatera Utara. Senang bisa Share and Growing together dengan rekan-rekan guru di Gresik.

Selanjutnya penulis juga lagi ada program sedang senang menulis artikel tentang SAGUSABLOG. Serba serbi tentang SAGUSABLOG baik itu SAGUSABLOG Online maupun SAGUSABLOG Live.Maklum menuju Label  (100) SAGUSABLOG di FISIKA EKA Ku Suka.Artinya penulis dapat menambah artikel-artikel atau postingan-postingan tentang SAGUSABLOG sampai nanti 100 postingan.





Demikian artikel  SAGUSABLOG LIVE GRESIK YANG MULAI ASYIK . Semoga bermanfaat. Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat dapat memberikan pendapat (kritik dan saran) yang membangun melalui kotak komentar di bawah ini.


MEDAN, 6 Juni 2018

0 komentar: