WORKSHOP SAGUSABLOG LIVE AWAL BULAN JUNI 2018 ADA DI GRESIK - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 02 Juni 2018

WORKSHOP SAGUSABLOG LIVE AWAL BULAN JUNI 2018 ADA DI GRESIK





Selamat malam semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Workshop SAGUSABLOG ( Satu Guru Satu BLOG) mulai bulan Maret 2017 terbagi menjadi 2 yaitu :
1.Workshop Online SAGUSABLOG
2.Workshop Live  SAGUSABLOG.




Workshop Online SAGUSABLOG yang baru saja selesai diselenggarakan adalah Workshop Online SAGUSABLOG gelombang ke-11 yang diikuti oleh guru-guru dari berbagai daerah di Indonesia.




Berikut penulis uraikan urutan Gelombang Workshop Online SAGUSABLOG yang sudah terlaksana :

1.Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang 1 (22 - 29 Oktober 2016) 

2.Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang 2 ( 1-7 Nopember 2016)

3.Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang 3 ( 21 - 27 Nopember 2016)

4.Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang 4 ( 12 - 28 Desember 2016)

5.Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang 5 ( 08 - 15 Januari 2017)

6.Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang 6 ( 29 Januari - 5 Februari 2017)

7.Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang 7 ( 01 - 08 Maret 2017)

8.Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang 8 ( 25 - 31 Desember 2017)

9.Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang 9 ( 11 - 17 Maret 2018)

10.Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang 10 berkolaborasi dengan kanal Maluku Belajar ( 9 -30 April 2018)

11.Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang 11,
( sedang berlangsung saat ini dimulai tanggal 21-27 Mei 2018)




sumber : www.sagusablog.com


Sedangkan Workshop SAGUSABLOG LIVE ada yang sudah diselenggarakan dibeberapa daerah, misalnya saja seperti yang berikut ini :



















Dan saat ini yang sedang berelangsung adalah Workshop SAGUSABLOG LIVE Gresik. Selamat dan Sukses penulis ucapkan. Semoga lancar dan lahir lagi guru-guru Blogger yang hebat. Karena Blog Guru yang hebat itu adalah Blog Yang MEMIKAT dan ber SERTIFIKAT.






Sesuai SOP SAGUSABLOG yang pernah di share di grup Telegram MENTOR SAGUSABLOG dan sekarang sudah ada di www.SAGUSABLOG.Com,


Mr Mung SAGUSABLOG:
== SOP PELAKSANAAN WORKSHOP SAGUSABLOG LIVE ==
  1. Workshop SAGUSABLOG LIVE bisa dilaksanakan dengan kepanitiaan lokal (pengurus IGI Daerah/wilayah) maupun dengan kepanitiaan Pengurus Kanal Pusat SAGUSABLOG.
  1. a. Untuk kelas dasar minimal 4 hari pertemuan (1 hari live 3 hari online, 2 hari live 2 hari online, atau 4 hari full online)
  2. Untuk kelas lanjut minimal 7 hari pertemuan (1 hari live 6 hari online, 2 hari live 5 hari online dst, atau 7 hari full online)
  1. Peserta akan dinyatakan lulus workshop sagusablog jika telah menyelesaikan semua tagihan modul dan mengirimkan hasil pekerjaanya, untuk kelas dasar peserta wajib menyelesaikan 6 modul dan akan mendapatkan sertifikat sagusablog dengan jumlah jam 33 jam, Untuk tingkat lanjut peserta wajib menyelesaikan 10 modul dan akan mendapatkan sertifikat 41 jam.
  1. Narasumber adalah Founder dan Alumni Workshop SAGUSABLOG yang sudah lulus kelas lanjut dan sudah terdaftar sebagai Pelatih Nasional SAGUSABLOG. 
  1. Honor Narasumber minimal Rp. 500.000,-/ hari sesuai SOP dari Pengurus Pusat IGI, kelebihan honor tergantung kebijakan panitia lokal.
  1. Biaya transportasi dan penginapan ditanggung panitia, khusus penginapan tidak harus di hotel, boleh di Rumah Guru saudara.
  1. Jika kepanitiaan pelaksanaan Workshop dipegang Pengurus Daerah/ Wilayah maka pengisian kas kanal SAGUSABLOG sebesar 10% diambil dari honor Narasumber. Jika kepanitiaan pelaksanaan workshop dipegang pengurus SAGUSABLOG pusat, maka pengisian kas sebesar 10% dari total pendapatan. 


  1. Kas SAGUSABLOG bisa digunakan untuk biaya operasional kanal SAGUSABLOG, workshop online, hadiah-hadiah, perpanjangan website sagusablog, subsidi transportasi Narasumber keluar propinsi.

Menurut pendapat penulis, ada sedikit perbedaan yang penulis amati mengenai SAGUSABLOG Live ini( Ciee...mulai jadi Pengamat SAGUSABLOG nich...) karena SAGUSABLOG Live di Sumatera Utara dengan daerah-daerah lain. Bedanya, kalau di daerah lain penulis amati Nara Sumbernya Tunggal, atau 1 Mentor nasional.

Sedang WorkshopLive di Sumatera Utara, Nara Sumber nya Tim Mentor yang ada di Sumatera Utara dikerahkan terjun langsung. Sebagai contoh yang sudah terselenggara di Sumatera Utara:
1.Workshop SAGUSABLOG LIVE Kabupaten Karo
    Tim Mentor Nasional SAGUSABLOG yang menjadi Nara Sumber :
    a.Drs Erwin Tanjung
     b.Dewi Setiawati
     c.Abdi EKA Tarigan

2.Workshop SAGUSABLOG Live Kabupaten Serdang Bedagai
    Tim mentor yang menjadi Nara Sumber yaitu :
    a.Abdi EKA Tarigan
    b.Ahmad Nawawi, S.Pd, M.M
    c.Dewi Setiawati
    d.Kartini Kapadia br Sembiring, S,Pd
    e.Riekson Panjaitan


Jadi, kalau  di Sumatera Utara secara tidak langsung Ketua IGI SUMUT Bapak Drs.H.Muliaddin Harahap, M.M mulai membudayakan Sharing and Growing together untuk mentor-mentor Nasional SAGUSABLOG yang ada di Sumatera Utara. Bapak Drs Mulaiddin Harahap, M.M sendiri juga merupakan anggota Tim Mentor SAGUSABLOG Nasional.


Demikian artikel   WORKSHOP SAGUSABLOG LIVE AWAL BULAN JUNI 2018 ADA DI GRESIK.Semoga bermanfaat. Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat dapat memberikan pendapat (kritik dan saran) yang membangun melalui kotak komentar di bawah ini.


MEDAN, 2 Juni 2018

Mr AET

Abdi EKA Tarigan

0 komentar: