MULAI ADA ROBOT KAH DI BLOG IGI - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 19 September 2018

MULAI ADA ROBOT KAH DI BLOG IGI



Selamat pagi semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia BLOG IGI yang hebat,

Beberapa minggu terakhir ini penulis melihat seperti ada yang aneh pada BLOG IGI. Terutama pada artikel-artikel penulis yang dikirim ke Blog IGI. Karena belum dikoment oleh pengunjung atau pembaca setia Blog IGI yang lain sudah ada yang koment duluan.

Kejadian itu mulai dialami pada artikel-artikel penulis yang setelah selesai diketik kemudian sukses dikirim ke Blog IGI ada tanda pesan pada artikel bahwasannya sudah ada yang koment pada artikel penulis.

Penulis bergegas segera melihat siapa dan apa kira-kira koment pengunjung dan pembaca setia Blog IGI tersebut pada artikel yang baru saja sukses penulis kirim ke Blog IGI.Memang belum semua pada artikel penulis yang mendapat koment otomatis tersebut. Hanya pada artikel-artikel tertentu dan waktu tertentu pula.

Pengalaman penulis, biasanya yang ada robotnya  pada Aplikasi Telegram. Pada grup-grup telegram tertentu sang Admin grup sudah memasang robot atau BOT untuk menyambut anggota grup Telegram yang baru.

Misalnya,pada  grup Telegram MENTOR SAGUSABLOG. Begitu ada anggota baru yang bergabung dan masuk ke grup segera Robot telegram otomatis menyambut misalnya :
“Selamat bergabung di GRUP MENTOR SAGUSABLOG, semoga berkah dan……bla…..bla….bla….”

Robot atau Bot pada Telegram berfungsi untuk mempermudah tim Admin grup dan membuat nyaman Anggota grup yang baru bergabung. Karena Robot atau Bot telegram bekerja otomatis.

Tentunya, sebelumnya robot atau bot tersebut digabungkan ke grup dan dimodifikasi oleh tim admin.Ada banyak bot di telegram misalnya untuk menjaga grup, megucapkan selamat datang atau selamat bergabung, untuk pembelajaran seperti di Workshop Online SAGUSABLOG (Satu Guru Satu BLOG ) yang telah berlangsung sampai Gelombang ke-12.

Kalau pada BLOG IGI penulis lihat koment otomatis tersebut dan mulai selalu muncul merupakan pengalaman perdana bagi penulis. Karena di Blog pribadi penulis FISIKA EKA Ku Suka dan Abdi EKA Tarigan penulis belum menjumpai pengalaman koment otomatis tersebut.

Sebagai penulis yang mulai setia di BLOG IGI penulis belum merasa terganggu dengan koment otomatis tersebut bahkan mulai merasa beruntung. Karena belum apa-apa sudah ada yang koment. Ujung-ujungnya menambah daftar jumlah koment di PENULIS POPULER MINGGU INI.

Hanya ketika akan menanggapi koment tadi mulai merasa kurang sreg. Karena seperti Robot atau Bot yang koment. Mudah-mudahan pada artikel ini belum muncul robot komentnya. Please wait and see….

JUHAR, 19 September 2018
Mr EKA







0 komentar: