SOSIALISASI GMAIL DAN BLOG SISWA DI KELAS XII.IPS SMA NEGERI 1 JUHAR SEPTEMBER 2018 - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 19 September 2018

SOSIALISASI GMAIL DAN BLOG SISWA DI KELAS XII.IPS SMA NEGERI 1 JUHAR SEPTEMBER 2018



Selamat siang  semangat Pagi
Pengunjung dan Pembaca setia BLOG IGI yang hebat,
BLOG SISWA ( http://BLOGSISWA.com )adalah Blognya siswa Indonesia baru beberapa bulan dilaunching. Blog SISWA dilaunching pada 26 Januari 2018. Blog ini dikhusukan untuk siswa siswi seluruh INDONESIA.Menurut Admin BLOG SISWA blog tersebut bertujuan memberikan pengalaman baru  untuk siswa siswi di Indonesia belajar menulis dan mengasah kemampuan menulis.



Kalau untuk Guru-guru sudah ada BLOG IGI ( blogigi.or.id) dan kebetulan penulis mulai aktif menulis dan mengirim Artikel-artikel setahun yang lalu.Bahkan barangkali sudah ratusan artikel yang dikirim ke Blog IGI.

Khusus di SMA Negeri 1 Juhar mulai dikenalkan BLOG SISWA Senin, 29 Januari 2018 pada Kelas XII.IA. Kebetulan penulis masuk pada kelas tersebut.Sebagai guru bidang study Fisika, penulis meminta tolong waktunya sedikit untuk mensosialisasikan apa itu BLOG SISWA.
Hari Selasa 30 Januari 2018 dilanjutkanlah sosialisasi BLOG SISWA ke kelas XI.IA, kelas X.IA.2 dan kelas X.IA.1. Sedangkan 3 kelas lagi yaitu kelas XII.IS, kelas XI.IS dan kelas X.IS belum sempat penulis sosialisasi BLOG SISWA pada waktu itu.Jadi baru 4 kelas yang sudah disosialisasikan BLOG SISWA di SMA Negeri 1 Juhar.
Dari 4 kelas yang disosialisasikan BLOG SISWA ternyata ada beberapa siswa yg hobby online dan mulai mendaftar serta mengirim artikel ke BLOG SISWA. Adapun siswa siswi yang telah sukses bergabung dan mengirim artikel tersebut ke BLOG SISWA adalah :
1.Hana Vita. S br Tarigan
2.Bima Laturanggi Panggabean
3.Nova Aginta Br Pinem
4.Afsel Tarigan
5.Yogi Handandi
6.Yanika Adelina Br Sembiring
7.Cris Berema Pinem

Ketika jam pelajaran BAHASA INDONESIA hari Rabu ini, guru Bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Juhar mengalami sakit tiba-tiba dan minta izin pulang ke rumah supaya istirahat. Setelah permisi ke piket hari Rabu dan meninggalkan bahan untuk kelas yang biasanya pada jam pelajaran 7 dan 8 di kelas XII.IPS.

Penulis menjumpai Guru Piket hari Rabu dan meminta izin selama jam pelajaran 7 dan 8 biarlah penulis yang akan masuk  di kelas XII.IPS tersebut.Walaupun selama ini penulis belum pernah sama sekali masuk pada kelas tersebut. Karena penulis mengajar bidang study FISIKA.

Setelah bell tanda masuk berbunyi penulis segera menuju ke kelas XII.IPS. Penulis melihat sebagian siswa ada yang duduk di bawah pohon, ada juga yang duduk-duduk di teras kelas. Hanya sebagian yang duduk di dalam kelas.

" Bapak tidak salah masuk kelas....?" salah satu siswa menyapa penulis ketika melihat penulis sudah berada didekat pintu dan akan masuk ke kelas XII.IPS.
" Tidak, ...." jawab penulis. Mana yang lainnya..! Silahkan dipanggil teman-temannya dan masuk ke dalam kelas. Karena ada yang ingin Bapak sampaikan..."

Penulis sudah mempersiapkan Laptop DELL Inspiron dan LCD BenQ untuk mensosialisasikan Email plus BLOG SISWA. Karena untuk mendaftar ke BLOG SISWA harus memiliki Email Gmail yang aktif.
Setelah Laptop dan LCD dinyalakan, penulis menyuruh siswa untuk menyediakan kertas selembar. Selanjutnya silahkan tulis EMAIL masing-masing siswa. 

Beberapa menit penulis menunggu, lalu mempersilahkan kertas tadi dikumpul. Dan penulis melihat baru 2 siswa yang memiliki Email GMAIL yaitu :
1.gintingsriyanti@gmail.com
2.sembiringputri@gmail.com

Sudah terjawab pertanyaan dalam hati penulis selama ini, mengapa siswa kelas XII.IPS belum ada yang mampu bergabung dan mengirim artikel ke BLOG SISWA.


JUHAR, 19 September 2018
ABDI EKA TARIGAN

0 komentar: