PENGURUS BARANG PEMBANTU DI SMA NEGERI 1 JUHAR - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 05 September 2018

PENGURUS BARANG PEMBANTU DI SMA NEGERI 1 JUHAR



Selamat sore semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Selama dua hari , mulai tanggal 3 sampai 4 September 2018 penulis mengikuti BIMTEK IMPLEMENTASI PENGELOLAAN ASET DAN PERSEDIAAN MNGGUNAKAN APLIKASI SIMBADA BMD ONLINE bertempat di SMA Negeri 1 Kabanjahe.

Dari BIMTEK tersebut penulis mendapat informasi tentang Pengurus Barang di linkungan Sekolah pada wilayah Cabang Dinas Kabanjahe yang meliputi 3 Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, yaitu :
1.Kabupaten Karo
2.Kabupaten Dairi
3.Kabupaten Pakpak Bharat.

Salah satu informasi tentang Pengurus Barang yang didapat dari BIMTEK tersebut misalnya istilah Pengurus Barang pembantu.
Pengurus Barang Pembantu bertugas :
  1. Melaksanakan pencatatan dan inventarisasi barang sekolah ke dalam Kartu Indentitas Barang (KIB), Kartu Inventaris Ruangan (KIR) dan Buku Inventaris (BI) yang berasal dari perolehan APBD,dana BOS,Hibah maupun perolehan sah lainnya.
  2. Membuat laporan barang semesteran dan tahunan
  3. Mencatat dan membukukan penerimaan dan penyaluran barang persediaan dan melakukan stock opname barang persediaan
  4. Menerima dan memeriksa barang dari hasil pengadaan, perolehan maupun mutasi barang harus sesuai dengan spesifikasi barang yang lengkap
  5. Memberi label barang milik daerah
  6. Membantu mengamankan barang milik sekolah dan menyimpan dokumen kepemilikan barang maupun tanda bukti penerimaan dan pengeluaran secara tertib dan teratur
  7. Menyiapkan usulan penghapusan barang yang rusak berat atau tidak dipergunakan lagi
  8. Melakukan rekonsiliasi dalam rangka penyusunan laporan barang Kuasa Pengguna Barang dan laporan barang milik daerah.
  9. Pengurus Barang Pembantu dilarang melakukan kegiatan perdagangan, pekerjaan pemborongan dan penjualan jasa atau bertindak sebagai penjamin atas kegiatan pekerjaan tersebut yang anggarannya dibebankan pada APBD

PENETAPAN PENGURUS BARANG PEMBANTU SMA NEGERI JUHAR

NONAMA/NIPPANGKAT/GOLJABATAN


KEPALA SEKOLAH SMA NEGERI 1 JUHAR

……………………………………………
……………………………………………
……………………………………………

Demikian artikel PENGURUS BARANG PEMBANTU DI SMA NEGERI 1 JUHAR. Semoga memotivasi dan menginspirasi penulis, pembaca khususnya alumni SUMUT SAGUSAKU.Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat dapat memberikan kritik dan saran yang melalui kotak komentar di bawah ini.

JUHAR, 5 September 2018
ABDI EKA TARIGAN

Dibaca juga :

0 komentar: