MENGIKUTI BIMTEK IMPLEMENTASI PENGELOLAAN ASET DAN PERSEDIAAN MENGGUNAKAN APLIKASI SIMBADA BMD ONLINE - FISIKA EKA Ku Suka

Selasa, 04 September 2018

MENGIKUTI BIMTEK IMPLEMENTASI PENGELOLAAN ASET DAN PERSEDIAAN MENGGUNAKAN APLIKASI SIMBADA BMD ONLINE



Selamat malam semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Mulai kemarin Senin 3 September 2018 sampai hari ini Selasa, 4 September 2018 penulis mengikuti BIMTEK Pengurus Barang di Sekolah. Bimtek tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kabanjahe dengan penyelenggara adalah Dinas Cabang Pendidikan Kabanjahe.

Penulis sebenarnya menggantikan Pengurus Barang SMA Negeri 1 Juhar yang berhalangan hadir karena ada urusan keluarga. Karena selama ini penulis sebagai Pembantu Kepala Sekolah (PKS) Bidang SARANA dan PRA SARANA di SMA Neegeri 1 Juhar merupakan rekan kerja sama dan kebetulan penulis memahami sedikit tentang IT.

Selama mengikuti BIMTEK tersebut menurut penulis memang sudah zamannya penggunaan IT dibidang lain. Contoh dekatnya Laporan Aset-aset barang sekolah selama ini yang dilaporkan secara manual dengan mengetik dan di print kan sekarang mulai secara Online.

Pada pelatihan tersebut diperkenalkanlah Aplikasi yang bernama SIMBADA ONLINE. Menurut Aplikasi yersebut cukup praktis. Dengan penuh perhatian dan antusias yang tinggi peserta BIMTEK yang merupakan di wilayah Zona 4 Dinas Cabang Pendidikan KABANJAHE yang terdiri dari 3 Kabupaten yaitu :
1.Kabupaten Karo
2.Kabupaten Dairi
3.Kabupaten Pakpak Bharat

Jumlah peserta seluruhnya adalah 46 orang. Khusus peserta dari Pakpak Bharat Kepala Tata Usaha Dinas Cabang Kabanjahe Bapak Drs.Harmonis Bukit, M.Si mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabanjahe berkoordinasi dengan peserta untuk mempersiapkan penginapan di Kabanjahe. Sedangkan Peserta Bimtek dari Karo menginap di rumah masing-masing.

Sesuai dengan Informasi yang didapat penulis dari Operator Sekolah SMA Negeri 1 Juhar yang dishare melalui Media Sosial WhatsApp(WA) sebagai berikut :
Kegiatan BIMTEK di SMA Negeri 1 Kabanjahe.

Kegiatan di atas selama 2 hari tanggal 3 dan 4 September 2018.
Yang disediakan PANITIA:
1.Makan siang 2 kali
2.Snack 2 kali
3.Transport Alakadarnya.
Sedangkan penginapan dan makan malam tidak disediakan Panitia.

Tentunya mulai beda dengan yang dishare oleh Bapak Kepala Sekolah dengan Media Sosial WhapsApp(WA) :


Demikian artikel MENGIKUTI BIMTEK IMPLEMENTASI PENGELOLAAN ASET DAN PERSEDIAAN MENGGUNAKAN APLIKASI SIMBADA BMD ONLINE.Semoga bermanfaat.Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat dapat memberikan kritik dan saran yang membangun melalui kotak komentar di bawah ini.




Kabanjahe, 4 September 2018


0 komentar: