PENGGUNAAN ANDROID DI DALAM KELAS SAMPAI UPLOAD FOTO SISWA KE MEDIA SOSIAL - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 14 Oktober 2018

PENGGUNAAN ANDROID DI DALAM KELAS SAMPAI UPLOAD FOTO SISWA KE MEDIA SOSIAL



Selamat malam semangat pagi
Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,

Beberapa hari belakangan ini di kalangan siswa sering penulis lihat siswa siswi meembawa Android ke Sekolah. Sebagian memang ada yang dengan sengaja menitipkan nya kepada penulis. Dan ketika jam pelajaran yang menyuruh membawa Android tadi masuk maka Android  segera diminta kepada penulis yang menyimpan Android tadi.

Penulis juga berencana akan menyuruh siswa membawa Android untuk keperluan praktek menggunakan class123 pada pelajaran FISIKA. Karena beberapa minggu yang lewat penulis sudah memperkenalkan class123 ke kelas X.IPA, XI.IPA dan XII.IPA.




Akan tetapi, pada hari Jumat, 12 Oktober 2018 pagi hari sebelum bell sekolah berbunyi salah satu rekan guru mengatakan :
" Bahwa di sekolah mulai tidak terarah lagi penggunaan Android. Bahkan dari foto-foto yang siswa share ke Media Sosial sudah mulai menunjukkan penggunaan Android di kelas seperti disalah gunakan...".

Untuk itu nanti akan diadakan razia mendadak pada jam pelajaran setelah masuk semua ke dalam kelas kata rekan penulis yang berinisial pak RM. Dan benar saja ketika penulis masuk pada jam pelajaran FISIKA di kelas XI.IPA.1 pada jam pelajaran ke 1 dan ke 2 mendadak masuk ke kelas setelah permisi dan izin kepada penulis. Lalu diadakan lah pemeriksaan ke masing-masing tas siswa dan laci meja siswa.

Hasil pemeriksaan di kelas XI.IA.1 menunjukkan tidak ada satu pun siswa siswi yang membawa Android. Sebelum meninggalkan ruangan kelas XI.IA,1 pak RM kembali mengingatkan agar ketika jam pelajaran jangan melakukan foto-foto dengan android dan men share nya ke media sosial.

Karena foto-foto yang di share tersebut akan dapat dilihat orang sampai ke luar negeri, sampai ke Amerika pun bisa.Tentunya kurang meng-enakkan bagi nama sekolah SMA Negeri 1 Juhar.


Hari minggu ini, penulis iseng-iseng berkunjung ke Media Sosial dan melihat foto-foto siswa di Facebook dengan suasana kelas dan ber seragam sekolah. Melihat kalender penulis berarti itu foto kemungkinan di upload ketika hari belajar dan jam belajar.


Khusus untuk bidang study FISIKA, penulis telah menyampaikan membawa Android tunggu aba-aba atau perintah dari teacher Physics melalui Class123.



























TG.MORAWA, 14 Oktober 2018



0 komentar: