ALUMNI SAGUSAMPE BELAJAR MEMBUAT IKLAN DI CANVA - FISIKA EKA Ku Suka

Kamis, 27 Desember 2018

ALUMNI SAGUSAMPE BELAJAR MEMBUAT IKLAN DI CANVA


Selamat Malam Semangat Pagi
Pengunjung dan Pembaca Setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat,
SAGUSAMPE(Satu Guru Satu Media Penyimpanan) merupakan kanal baru di IGI (Ikatan Guru Indonesia). Kanal tersebut berasal dari Sumatera Utara dan kebetulan sebagai Foundernya adalah Bapak Muliadin Harahap yang kebetulan juga merupakan Ketua IGI Wilayah Sumatera Utara.
Workshop Perdana SAGUSAMPE telah dilaksanakan di Kabanjahe dengan penyelenggara IGI Kabupaten Karo pada tanggal 20 Nopember 2018. IGI Kabupaten Karo mendapat kehormatan sebagai tempat Launching Kanal SAGUSAMPE.Dan penulis merupakan Alumni Workshop SAGUSAMPE IGI Karo.

Beberapa hari yang lalu, Minggu 16 Desember 2018 bertempat di Aula SMA Negeri 1 Tanjung Morawa telah diselenggarakan Workshop SAGUSAMPE yang ke-2 di Sumatera Utara. Penyelenggara adalah IGI Kabupaten Deli Serdang. Delapan puluhan guru dengan antusias mengikuti tahap demi tahap pelaksanaan Workshop SAGUSAMPE Deli Serdang.
Setelah selesai Workshop SAGUSAMPE Deli Serdang ternyata grup WhatsApp SAGUSAMPE DELI SERDANG sebagai media komunikasi pembelajaran masih selalu ramai dikunjungi. Apa lagi ada rencana setelah Workshop SAGUSAMPE maka pada tahun 2019 akan diadakan workshop SAGUSABLOG(Satu Guru Satu BLOG).
Adalah satu satu alumni SAGUSAMPE Deli Serdang men-chatt penulis :
“Assalamualaikum pak, cara buat iklan lowongan kerja itu gimana ya…Pak”
“Mohon Infonya…..”
Penulis segera menyarankan agar menggunakan Aplikasi Canva. Dan segera download saja aplikasi tersebut dari play store yang di Android.Setelah selesai men-download Aplikasi tersebut, berikut hasil dari menggunakan Canva tersebut :


Ternyata hasil kreasinya meenggunakan Canva luar biasa menurut penulis. Penulis saja sudah menghapus Aplikasi tersebut dari android penulis. Karena android penulis yang sudah mulai kelihatan jadul dan menuju Full Memory.
Kalau hasil kreasi penulis menggunakan Canva adalah sebagai berikut :


Demikian artikel ALUMNI SAGUSAMPE BELAJAR MEMBUAT IKLAN DI CANVA. Semoga bermanfaat. Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka  yang hebat dapat memberikan kritik dan saran yang membangun melalui kotak komentar di bawah ini.

TG. Morawa, 25 Desember 2018
Mr AET

0 komentar: